Piranhamas Group; Cara Kaya lewat Internet Marketing

19 Nov 2013
Piranhamas Group; Cara Kaya lewat Internet Marketing
Oleh : Suryadin Laoddang

Realita terkini membuktikan, kini banyak orang (personal) dan perusahaan yang kaya dan atau makin kaya raya lewat internet. Tokoh-tokoh pioneer internet marketing pun bermunculan, sebutlah Anne Ahira, Joko Susilo, Bayu Nofi Kurniawan, Ilham Taufik “facebook ninja” hingga nama Agus Piranhamas. Nama yang disebutkan terakhir, mengusung tehnik dan ruang yang berbeda dibanding dengan tokoh-tokoh sebelumnya, jika yang lain banyak memberdayakan internet marketing untuk kepentingan dirinya sendiri, maka Agus Piranhamas justru lebih mengedepankan social business-nya. Keuntungan tetap jadi target utama, tapi sisi sosial juga harus dibarengkan. Begitulah konsep pemikiran Agus Setiyawan (44) tokoh yang baru mengenal internet pada tahun 2006 ini.

Agus bercerita, saya mengenal dunia internet pada tahun 2006, itupun saya tidak tau kalau di email kita ternyata ada fasilitas Log Out. Sebelumnya, setiap saya buka email langsung saya matikan aja tanpa log out, akibatnya email saya sering dikerjain orang. Tentang Blog saya mengenalnya setelah privat sama seorang Mahasiswa semester tiga, parahnya mahasiswa ini ditemani pacarnya akibatnya saya jadi salah tingkah. Tapi itu semua melecut semangat saya untuk terus belajar dan berani salah. Hasilnya yah apa yang saya dapat dan nikmati sekarang. Sebelum saya jadi pembicara internet marketing seperti sekarang, saya telah mempraktekkanya dulu, dulu saya jualan bantal lewat internet. Dari situ saya bisa beli rumah, beli mobil dan bikin perusahaan.

Lewat perusahaan yang didirikannya dengan bendera PT. Piranhamas Group, kini Agus mengembangkan sayapnya ke berbagai lini usaha. Jika dulu ia hanya jualan VCD materi Penerapan Standar ISO, Jilbab, Busana Muslim, Alat Tulis Kantor hingga Bantal Guling, kini telah merambah ke bidang pelatihan, jasa Umrah, Jasa Pengembangan Web Site, Jasa SEO dan Penjualan Buku Panduan Internet Marketing. Dengan dukungan 12 karyawan-nya, Agus mampu menjalankan usaha-usaha tersebut dari rumahnya di Jl. Piranha Atas V/1, Malang Jawa Timur

Khusus untuk pelatihan, Agus lebih fokus pada pelatihan tips dan trik jualan online melalui internet, baik itu melalui Facebook, Twitter, Blog-Wordpress dan Iklan Online. Agus mengajarkan dan merekomendasikan para murid-muridnya untuk menggunkan fasilitas gratisan tersebut. Prinsipnya “kalo ada yang gratis, ngapain harus bayar”. Hingga kini, telah puluhan seminar dan workshop yang diselanggarakan oleh Agus di berbagai kota, seperti Yogyakarta, Jakarta, Denpasar, Tangerang, Bandung, Solo, Kudus, Pekalongan, Makassar dan Malang. Hasilnya, beberapa muridnya telah merajai jualan internet lewat produknya masing-masing. Sebutlah Mukena Distro (www.mukenadistro.com) lewat, Sprei Katun (http://www.anekasprei.com), Javatic Leather Bag (www.javaticleatherbag.com), Jual Bibit Duren (http://www.jualbibitdurian.com), dan masih puluhan lainnya.

Mengusung konsep “open no limit, except aurat” Agus tidak segang membagikan semua ilmunya kepada para murid-muridnya, semua ilmu akan diturunkan tanpa batasan. Bahkan semua materi tutorial (8 keping VCD) dibagikan percuma. Pelatihan dilaksanakan dengan model tutorial, para peserta langsung praktek. Dengan format classical pelatihan dilaksanakan selama 2 hari 2 malam, dari jam 8.00 pagi hingga 11.00 malam dengan biaya 4 jt. Tersedia juga format privat dibandrol dengan harga 15 juta, atau bayar 50% diawal sisanya dibayar setelah berhasil jualan. Tersedia juga model gratisan, peserta tinggal datang ke Kantor Piranhamas Group sebagai peserta Magang untuk jangka waktu 4 bulan (biaya hidup ditanggung sendiri).

Pasca pelatihan, peserta bebas bertanya tentang internet marketing dan dilayani 24 jam. Diluar itu, para alumnus pelatihan telah membentuk komunitas sendiri, yakni Online Markerter Group (OMG), dikomunitas bentukan Agus Piranhamas inilah para pelaku internet marketing terus berbagi. Sementara untuk jasa SEO dibandrol dari harga 15 juta hingga 50 juta tergantung tingkat kesulitan web site yang akan dioptimasi. Jasa SEO sendiri adalah sebuah jasa untuk mengoptimalkan agar web site tertentu menjadi mudah diakses dan gampang ditemui oleh calon konsumen di dunia internet, salah satu indikatornya adalah web site tersebut berada di halaman satu www.google.com atau www.google.co.id saat diadakan pencarian dengan kata kunci tertentu. Contoh, saat mengetik kata “mukena” di kotak pencarian google, maka web site www.mukenadistro.com akan tampil terdepan.

Agus Piranhamas Group dapat dikontak melalui 081 333 84 11 83 (Simpati), 081 753 7894 (XL), 081 556 711 744 (Mentari), 0341 54 55330 (Flexi). Twitter : SpeakerINTERNET, Website : www.pembicarainternetmarketing.com, Facebook : Agus PIRANHAMAS REALITOR. Office I : Jl. Ikan Piranha Atas V/1, Malang, Office II: Jl. Kalpataru 54, Malang, Office III: Puri Indah CS 14, Sidoarjo, Ofifice IV: Jl. Bendul Merisi Selatan 25, Surabaya.
Description
: Piranhamas Group; Cara Kaya lewat Internet Marketing
Rating
: 4.5
Reviewer
: Suryadin Laoddang
ItemReviewed
: Piranhamas Group; Cara Kaya lewat Internet Marketing

0 komentar:

Poskan Komentar test

Copyright 2017 - Pembicara Pelatihan Internet Marketing Facebook Konsultan Pakar SEO