Replace "http://www.dosenjualan.com"

Jualan Online dengan Pinterest

14 Agt 2014
Dunia Internet Marketing semakin cerah. 3 Tahun lalu muncul lagi sebuah social media baru internet, dan langsung menjadi primadona baru bagi pebisnis lewat internet. Rupanya pinky, manis dan gemesin. Nama PINTEREST. Kini si pingky ini jadi terkenal di Eropa dan Amerika sana, di Indonesia baru setahun ini sih, dia jadi super hot. Saya sendiri sudah menggunakannya sekitar 2 tahunan.

Betul, pebisnis yang malang melintang di internet memang selalu punya ide untuk berjualan online. Mulai dari menggunakan blog gratisan, facebook, fanpage, twitter instagram, path, we chat, BBM, whatsapp hingga email marketing, youtube, dan sekarang yang baru adalah pinterest.

Pinterest adalah social media yang berfungsi menyebarkan foto kita di dunia maya. Berbeda dengan web picture upload seperti photobucket, imageshack dan flickr atau picasa pinteres lebih mengarah ke viral social media. Karea sifatnya yang viral inilah, bau uang tercium oleh internet marketer. Pinterest sangat mudah digunakan, dan terhubung otomatis ke facebook dan twitter, google plus juga ke email (yahoo dang mail). Tentu sangat menguntungkan para viral marketing, karena sekali pasang bisa disebar kemana-mana.

Bagaimana caranya memiliki akun pinterest? Gak perlu dijawablah ya… pasti dah tau semua caranya. Masuk ke www.pinterest.com dan daftar jadi member.

Setelah itu, jika anda ingin punya koleksi foto dagangan, silakan anda buat BOARD nya di pinterest. Board ini seperti album foto, yang akan mengklasifikasi foto2 anda. Jika anda rajin membuat board, maka pengunjung akan menjadi lebih nyaman membuka board anda dan memilih barang dagangan di sana.

Terus, gimana caranya berjualan lewat pinterest? Selain mempromosikan jualan Anda pada teman pinterest Anda. Sama seperti facebook, anda juga dapat mempromosikan board pinterest lewat facebook dan twitter atau google plus. Bedanya, semua foto anda yang sudah diberi tag jualan, bisa beredar di home page pinterest orang lain, baik itu yang menjadi teman kita ataupun yang masih berteman dengan teman kita itu.

Nah, viral atau peredaran inilah yang akan membuat pebisnis online deman ma si Pingky ini. Oleh sebab itu, saya anjurkan anda membuat foto yang bagus, punya daya tarik, artistik dan mengundang orang untuk mengkliknya. Pelajarilah konsep AIDA dalam sebuah foto.

Mudah? Ya mudah sekali. Pasti berhasil jual barang di pinterest? Hmm.. itu tergantung rejeki masing-masing hehehe… Tapi, sudah banyak internet marketer yang mendalami pinterest ini, dan saya yakin suatu hari nanti pinterest akan bersaing dengan facebook.
Description
: Jualan Online dengan Pinterest
Rating
: 4.5
Reviewer
: Suryadin Laoddang
ItemReviewed
: Jualan Online dengan Pinterest

0 komentar:

Posting Komentar test

Copyright 2017 - Pembicara Pelatihan Internet Marketing Facebook Konsultan Pakar SEO