Tips Trik Tehnik SEO untuk Twitter

2 Agt 2014
Kini. Google mulai meng-index Twitter, maka Anda yang memiliki akun twitter baiknya segeralah memberi sentuhan pada akun Twitter Anda. Twitter Anda selain berpeluang ntuk menangguk keuntungan, juga bisa memberi dampak di search engine. Jadikanlah akun Twitter Anda atau Tweet Anda muncul di hasil pencarian Google. Berikut beberapa tips SEO untuk Twitter yang dibuat oleh Mike Dobbs, seorang pakar SEO dan Direktur Digital Marketing Agency 360i

Pilih Nama Panggilan
Pastikan Anda menggunakan Nama Panggilan (username) yang berkaitan dengan brand Anda, mudah diingat dan lebih bagus lagi jika ada unsur kata kunci di dalamnya. Nama ini sekaligus nama yang dikenali khalayak, biasanya disimbolkan dengan “@” didepannya, misalnya @BrandAnda atau @MerkAnda. Username ini kemudian akan menjadi alamat URL Twitter Anda Anda. Misalnya twitter.com/brandanda atau twitter.com/merkanda. Dengan melakukan ini maka akan menghasilkan static address untuk diindex oleh mesin pencari dan juga berguna untuk mengefisienkan cara berpromosi lintas kanal yang lain. Jadi, pilihlah dengan bijak.

Bijak Memilih Nama Lengkap
Menggunakan nama lengkap (nama akun) yang cocok pada akun Twitter bisa membawa keuntungan untuk brand Anda. Nama Anda akan muncul di samping profil Anda, dan bisa dibedakan dengan username atau URL. Anda juga wajib mempertimbangkan berbagai macam atau variasi nama merek yang menyandang predikat the most search frequency every month yang disaring lewat Google.Co.Id, Google Trends Indonesia hingga Google Keyword Planner.

Tepatlah dalam Mengisi Kartu Nama
Langkah selanjutnya adalah pasang kartunama Anda. Di Twiiter ia dikenali dengan “Bio”. Tulis beberapa kata kunci dalam kartu nama Anda itu. Tulis semuanya secara jelas dan gamblang hingga 160 karakter. Jangan lupa lengkapi dengan alamat kontak Anda (nomor HP, Pin BB).

Kenalkan Link Anda
Bangunlah promosi link Anda. Anda bisa mengintegrasikan URL Twitter Anda atau nama panggilan twitter ke dalam website Anda, ke akun sosial media lainnya dan menyarankan kepada konsumena untuk memfollow Anda ke akun Twitter tersebut. Anda juga bisa mencangkok Twitter URL ke Global Footer dan akan muncul di bawah semua halaman yang ada di website Anda. Semua cara tersebut dapat meningkatkan jumlah visitor dan men-drive URL Twitter Anda naik di mesin pencari.

Tanamkan Link Website Anda
Sebaliknya, pasanglah alamat website Anda di Twitter Anda. Pada account setting, pastikan Anda sudah menambahkan URL situs Anda atau mungkin menggunakan URL tersebut untuk berpromosi di social media lainnya. Ini adalah cara terbaik untuk men-drive traffic kembali ke situs Anda.

Sinkronisasi Kata Kunci
Rajinlah memasang tweet yang 42 karakter awalnya senada dengan kata kunci yang Anda gunakan di nama lengkap, nama pengguna dan kartu nama. Gunakan setiap kesempatan untuk menulis Tweet yang sesuai dengan kata kunci brand Anda. Batasi tweet Anda hingga 130 karakter saja. Sehingga follower Anda bisa muda menambahkan RT (retweet) di depan Tweet yang Anda kirimkan.

Masukkan Backlink
Rajinlah pasang url artikel atau web Anda di tweet Anda. Twitter telah terbukti bisa menjadi traffic driver untuk blogger sebagai ruang untuk berbagi link. Jika Anda berbagi link, gunakan penyingkat URL yang banyak tersedia seperti gg.gg, goo.gl, TinyURL atau Bit.ly. Kami merekomendasikan Bit.ly karena mampu melacak click-through untuk spesific link yang Anda share. Bit.ly juga memiliki kemampuan untuk melacak link berdasarkan aggregate. Misalnya, jika multiple Bit.ly URL telah dibuat dan di-shared oleh user yang berbeda, semuanya akan diarahkan kembali ke URL yang sama. Layanan ini juga bisa melacak jumlah klik, maksudnya, Anda bisa melihat berapa kali orang mengklik link yang Anda berikan.

Beri Apa Yang Followers Inginkan
Saat memberikan link ke Bit.ly atau provider lainnya, pastikan terlebih dahulu link tersebut mengarah pada konten yang baik atau menarik. Pengguna Twitter kebanyakan haus akan informasi. Kirimi mereka sebuah konten yang sangat informatif sehingga mereka akan menanggapinya dengan antusias.

Beri Sentuhan SEO
Jika itu semua sudah Anda lakukan berikanlah sentuhan SEO pada akun twitter Anda. Tanyakanlah bagaimana cara melakukannya kepada para pakar SEO atau penyedia Jasa SEO di kota Anda. Ingat, setiap saat tehnik SEO cenderung mengalami perubahan tehnik dan alur kerja.
Description
: Tips Trik Tehnik SEO untuk Twitter
Rating
: 4.5
Reviewer
: Suryadin Laoddang
ItemReviewed
: Tips Trik Tehnik SEO untuk Twitter

0 komentar:

Posting Komentar test

Copyright 2017 - Pembicara Pelatihan Internet Marketing Facebook Konsultan Pakar SEO