Replace "http://www.dosenjualan.com"

Seminar Internet Marketing di UIN SUKA Yogyakarta

10 Nov 2014
Kuliah adalah sarana bagi mahasiswa untuk mendapatkan ilmu secara normatif. Namun demikian, hal tersebut tidaklah cukup untuk membekali mahasiswa menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya. Selain dibekali dengan berbagai kemampuan di bidang pendidikan Kimia, mahasiswa juga harus dibekali dengan keterampilan entrepreneurship yang memadai.

Hakikatnya setiap mahasiswa sudah memiliki potensi kemampuan entrepreneurship atau kewirausahaan masing-masing. Hanya saja ada yang berkembang dan ada pula yang kurang berkembang. Untuk itu, Jurusan Pendidikan Kimia UIN Sunan Kalijaga  mengadakan kegiatan workshop entrepreneurship untuk mahasiswa semester awal untuk meningkatkan kreatifitas entrepreneurship produk-produk kimia dan media pembelajaran kimia.

Kegiatan ini berupa kegiatan workshop selama tiga hari. Pengembangan entrepreneurship bagi mahasiswa semester awal Jurusan Pendidikan Kimia diharapkan dapat memberikan bekal yang sangat cukup agar mereka dapat menghadapi tantangan di dunia kerja. Adapun tema yang diangkat kali ini adalah “Pengembangan Produk-produk Kimia dan Media Pembelajaran Kimia yang Marketable”. Secara khusus, dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan mahasiswa mempunyai kemampuan mengembangkan produk kimia seperti sabun, minyak nilam, lilin aromaterapi, VCO (Virgin Coconut Oil) dan media pembelajaran kimia yang dapat menghasilkan pendapatan sekaligus membuka mata mereka tentang usaha pembuatan dan pemasaran produk-produk kimia dan media pembelajaran kimia.


B.    BENTUK KEGIATAN

Kegiatan ini berbentuk seminar dan workshop dengan tema “Pengembangan Produk-produk Kimia dan Media Pembelajaran Kimia yang Marketable” yang dilaksanakan pada semester Gasal TA. 2014/2015.

C.    TUJUAN KEGIATAN

Tujuan dari kegiatan ini adalah:
1.    menumbuhkan kemampuan dan sikap entrepreneurship yang baik kepada mahasiswa Jurusan Pendidikan Kimia sehingga bisa sukses ketika berada di masyarakat dan dunia kerja;
2.    Meningkatkan relevansi kurikulum dan metode pembelajaran berbasis nilai-nilai kewirusahaan.
3.    Membekali mahasiswa prodi pendidikan kimia dalam pencapaian kompetensi berbasis kewirausahan yang sesuai dengan market signal.
4.    Melatih mahasiswa prodi pendidikan kimia dalam mengembangkan kreatifitas dalam bidang kewirausahaan yang berhubungan dengan kimia dan pendidikan

D.    PANITIA, NARASUMBER, MODERATOR, DAN PESERTA

1.    PANITIA
Penanggungjawab    : Karmanto, M.Sc
Ketua                      : Khamidinal, M.Si
Sekertaris                : Jamil Suprihatingrum, M.Pd.Si
Anggota                  : 1. Nina Hamidah, M.A., M.Si
                                2. Murtini

2.    NARASUMBER
Narasumber sebanyak 3 orang yang terdiri dari:
a.    Bapak Drs. Tri Kasihanto, M.Si merupakan Manager Marketing PT Tropica Nucifera Industry di Pakem Sleman Yogyakarta.
b.    Bapak Suryadin, A.Md merupakan owner www.dosenjualan.com 
c.    Asih Widi Wisudawati, M.Pd, selaku staf pengajar prakarya kimia
3.    MODERATOR
Moderator dalam kegiatan ini adalah A. Wijayanto, S.Si selaku PLP Kimia UIN Sunan Kalijaga
4.    PESERTA
Peserta seminar dan workshop ini adalah mahasiswa pendidikan kimia angkatan 2014 dan 2013 (terlampir),

E.    PELAKSANAAN KEGIATAN
Kegiatan seminar ini akan dilaksanakan di Ruang Teatrikal Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga pada hari Selasa tanggal 11 Nopember 2014 dari jam 08.00 s/d 16.30 WIB
Description
: Seminar Internet Marketing di UIN SUKA Yogyakarta
Rating
: 4.5
Reviewer
: Suryadin Laoddang
ItemReviewed
: Seminar Internet Marketing di UIN SUKA Yogyakarta

0 komentar:

Posting Komentar test

Copyright 2017 - Pembicara Pelatihan Internet Marketing Facebook Konsultan Pakar SEO