Replace "pindah ke telegram"

Mengenal Instagram Marketing

15 Mei 2015
Yuk.. kita mengenali Instagram Marketing

Instagram, bagi segelintir orang mungkin tidak mengenal apa itu Instagram. Namun, di zaman modern yang berbasis dengan internet, sepertinya mustahil ada orang yang tidak tahu sama sekali apa itu Instagram. Instagram adalah jejaring sosial media yang berorientasi pada foto ataupun video. Konsep inilah yang membuat Instagram menjadi salah satu primadona jejaring sosial media masa kini. Dengan Instagram, kita dapat memposting aneka foto ataupun video yang akan dilihat oleh seluruh orang yang tentu saja mengikuti kamu di Instagram atau istilahnya adalah follow.

Kita juga dapat memberikan komentar atau 'like' pada foto yang tampil pada 'timeline'. Munculnya Instagram yang mulai menarik banyak masyarakat, ternyata dapat menjadi salah satu peluang para pelaku bisnis untuk mendapatkan keuntungan serta pendapatan yang tak kalah dahsyat dari penggunaan Facebook ataupun media sosial lain. Dalam artikel kali ini, saya ingin memperkenalkan Instagram Marketing kepada pembaca semua. Yang saya akan bahas seputar apa itu Instagram Marketing, lalu bagaimana menggunakan Instagram sebagai media pemasaran, keuntungan dan juga manfaat yang diberikan ketika kita menggunakan Instagram sebagai media pemasaran kita.

Hal pertama yang saya akan bahas dalam artikel saya kali ini mengenai definisi dari Instagram Marketing. Pasi muncul pertanyaan – pertanyaan dibenak pembaca sebenarnya apa yang dimaksud dengan Instagram marketing. Instagram marketing adalah sebuah sistem pemasaran yang menggunakan jejaring sosial media Instagram sebagai medianya. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, Instagram adalah jejaring sosial media yang berbasis pada foto ataupun video. Jadi kita bisa memasarkan produk barang ataupun jasa kita dalam berupa foto ataupun video di Instagram. Jangan lupa untuk menambahkan 'caption' untuk keterangan mengenai produk yang di tampilkan agar mudah untuk masyarakat mengerti tentang produk yang kamu hasilkan.


Selanjutnya kita beralih pada bagaimana menggunakan Instagram sebagai media pemasaran. Instagram marketing sebenarnya tidaklah terlalu rumit, sama seperti penggunaan Facebook marketing. Dalam Instagram juga banyak fasilitas – fasilitas yang dapat digunakan dalam marketing. Berikut adalah beberapa cara untuk mengoptimalkan kerja Instagram mu sebagai media pemasaran.

1.    Kamu bisa menambahkan link atau tautan website dalam bio profil Instagrammu. Dengan begitu, orang – orang banyak yang akan mengunjungi website yang kamu tampilkan.

2.    Menampilkan produk bisnis kita yang berupa barang ataupun jasa di Instagram. Kita dapat menceritakan tentang produk barang ataupun jasa yang kita jual melalui foto ataupun video.

3.    Kita juga dapat menambahkan kalimat atau kata – kata dalam foto yang kita akan posting. Gunanya supaya masyarakat tidak melewatkan pesan – pesan yang kita sampaikan.

4.    Menulis caption foto atau video dengan jelas. Caption disini bisa berupa profil ataupun informasi mengenai produk yang ditampilkan pada foto tersebut.

5.    Menambahkan hastags atau lebih dikenal dengan tanda pagar '#'. penggunaan hastag dapat disesuaikan dengan jenis bisnis apa yang sedang kamu jalani. Cobalah untuk menambahkan 10 – 15 hastag tiap kamu memposting foto ataupun video yang berkaitan dengan produk ataupun bisnis yang sedang kamu jalani.

Setelah kita mengetahui tentang semaua hal yang yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan kerja instagram sebagai media pemasaran, kita bisa beralih pada keuntungan yang dihasilkan dengan menggunakan instagram marketing. Berikut adalah keuntungan – keuntungan yang diperoleh dengan menggunakan instagram sebagai media pemasaran:

1.    Efisien
2.    Mudah
3.    Murah
4.    Dapat dijalankan dimanapun, dan kapanpun.
5.    Mampu menarik minat pelanggan untuk membeli produk atau jasa yang kita jual, dan lain masih banyak lainnya.

Yang terakhir ialah, manfaat yang di hasilkan bagi masyarakat umum ataupun sesama pelaku bisnis. Manfaat tersebut adalah: mampu membuat masyarakat tertarik untuk membeli produk ataupun jasa yang kita jual melalui instagram, memberi kesempatan bagi para pelaku usaha untuk menjajal Instagram Marketing karena mudah, murah, efisien, dan sebagainya.
Description
: Mengenal Instagram Marketing
Rating
: 4.5
Reviewer
: Suryadin Laoddang
ItemReviewed
: Mengenal Instagram Marketing

1 komentar on Mengenal Instagram Marketing

Copyright 2017 - Pembicara Pelatihan Internet Marketing Facebook Konsultan Pakar SEO