Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seminar Cara Mudah Jualan Online Lewat BBM, Line, Instagram dan Facebook

Samarinda, inilah satu-satunya kota di Indonesia dengan pertumbuhan ekonomi paling pesat pesat, kota ini adalah kota terkaya di negri ini. Kaltim adalah wilayah yang kaya akan bahan tambang, mulai dari batubara, minyak bumi, gas dan berbagai bahan galian lainnya.

Samarinda didukung kota lainnya adalah nyawa, darah dan daging propinsi Kaltim tentu saja sebagai pusat kegiatan ekonomi terbesar selain Balikpapan. Tidak hanya dalam bidang pertambangan, derasnya perputaran uang membuat banyak lini dan bidang usah di Samarinda mengalami pertumbuhan pesat, termasuk di bidang perdagangan.

Sebagai pelaku usaha skala UMKM saya bisa melihat begitu terbukanya peluang usaha di Samarinda. Karena masih kelas UMKM, ijinkan saya mengulas hanya peluang usaha dengan perkiraan modal di bawah seratus juta.

USAHA DI BIDANG KULINER.
Dengan besarnya arus modal dan derasnya perputaran uang, mendorong harga barang di Samarinda cukup mahal. Biaya hidup cukup tinggi bila dibandingkan dengan Yogyakarta, kota tinggal saya. Untuk sekali makan dengan lauk ayam goreng plus minum minimal kita sediakan uang 20 ribu. Selain hal tersebut, masyarakat Samarinda cenderung suka membeli makanan yang sudah matang, dibanding masak sendiri.

Harga kelas kaki lima untuk satu tusuk sate ayam Rp. 1.200, harga satu tusuk sate kambing 2500, murah atau mahal? Harga yang mahal otomatis menghasilkan margin yang lumayan. Seorang teman asal Lamongan yang berjualan lalapan di salah satu pusat kota Samarinda, membukukan omset lebih dari 18 juta , setelah dibagi dengan pemilik tempat dia masih kebagian minimal 11 juta. Lumayan kan ??

Jika bertandang ke Samarinda Insya Allah, jarang Anda temui warung makan yang sepi pembeli. Masyarat Samarinda hobi "jajan", jadi potensi usaha kuliner sangat terbuka disini. Tinggal anda tentukan mau jualan apa.

PELUANG USAHA DAGANG
Apakah Anda seorang produsen barang, terutama fashion di Pulau Jawa ?? Cobalah bawa barang-barang produksi anda ini ke pasar pagi Samarinda. Banyak toko grosir yang siap menerima barang Anda disini. Asalkan mutunya bagus dan harga selevel dengan harga grosiran Tanah Abang, potensi lakunya tinggi.

PELUANG USAHA JASA PERBENGKELAN
Anda punya kemampuan sebagai mekanik?? Bisa servis motor atau mobil?? Di Samarinda, tiap hari ratusan mobil dan motor berseliweran di jalan. Tentu itu melahirkan peluang bisnis. Segera ekseskusi.

PELUANG BISNIS ONLINE
Satu peluang bisnis yang belum dilirik banyak orang di Samarinda adalah bisnis online. Bisnis online adalah bisnis yang mengandalkan promosi dan transaksi lewat komunikasi Internet, tidak harus tatap muka. Hebatnya, bisnis ini bisa dimulai hanya dengan modal kurang dari 5 Juta. Cukup modal HP Smart Phone Android, Anda sudah bisa berpromosi dan jualan online.

Semua lini bisnis bisa Anda promosikan lewat Online, mulai KULINER, FASHION, KOSMETIK, BENGKEL, KECANTIKAN, ASURANSI, PERBANKAN hingga KERAJINAN TANGAN semua bisa di promosikan lewat Online. Hebatnya lagi cuma butuh modal kecil. Namun tentu dibutuhkan ilmu dan keterampilan untuk itu, disinilah Anda butuh belajar Tips dan Trik Jualan Online.

Kebetulan saya ada rejeki, Sabtu pagi, 28 November 2015 akan hadir Universitas Mulawarman Samarinda, berbagi ilmu di sana, bersama para wirausahawan muda dan Mahasiwa pengusaha Samarinda. Sorenya saya akan mengisi lagi seminar yang sama di Hotel Grand Victoria Samarinda. Seminar ini akan membongkar rahasia dan Cara Mudah Jualan lewat Internet, terutama Facebook, Instagram, BBM & LINE.

Saya undang Anda dan sahabat Samarinda sekalian untuk hadir di Seminar ini. Hanya 100 ribu. Segera pesan tempat dan booking kursi Anda. Yang Berminat, boleh pesan tempat ke Ibu Wiwi 082250015802 atau Ibu Neli Neli 085348414001. Tentu Anda tidak akan melewatkan kesempatan ini, karena sudah delapan bulan Acara ini direncanakan, dan baru kesampaian saat ini. Sampai jumpa di Samarinda, ajak semua teman dan sahabat Anda.
.
.
.
.
.
Ekh… ada yang mau temani saya jalan-jalan di Samarinda?




Posting Komentar untuk "Seminar Cara Mudah Jualan Online Lewat BBM, Line, Instagram dan Facebook"