Replace "http://www.dosenjualan.com"

Tips Trik dan Cara Mudah Jualan Online di Instagram

9 Nov 2015

Seminggu yang lalu, di sebuah Restoran Hotel berbintang di Kota Jambi.

Sahabat saya yang Jual Lempok Durian datangi saya dengan tergopoh-gopoh, sambil menunjuk-nunjuk layar Smartphoenya dan langsung mengeluh. 

"Bang, kok susah ya jualan di Instagram. Padahal Follower Instagram saya 11K loh" cecarnya.
Sayapun menyatakan kekaguman saya, memiliki Follower Instagram sebanyak itu, sungguh luar biasa loh. Butuh waktu dan energi yang luar biasa untuk mendapatkannya. Tapi, kok sahabat saya ini belum juga mendapatkan Closing Transaksi lewat Instagramnya?

"Bu, coba jawab pertanyaan saya dengan jujur" timpal saya.

"Follower segitu banyak datang sendiri atau ibu akalin?". tanyaku 

"Saya pakai jasa tambah follower Bang" jawabnya.

"Ok, apakah Follower 11K itu ibu yakin adalah calon pembeli ibu? Betul target pasar ibu? Betul-betul peminat Lempok Durian? atau hanya pasukan rame-rame saja?" saya balik mencecarnya.

"Gak bang, kebanyakan anak ABG yang alay" jawabnya.

"Sebenarnya ibu gak perlu follower sebanyak itu, cukup 100 follower asalnya semuanya penggemar Lempok Duren kan lebih baik bu, daripada 11K tapi malah justru ABG penggemar Duda Keren" selorohku mencairkan suasana, dan sahabat saya ini pun tersenyum, tapi kecut.

"Lanjut ya bu, misalnya ini ibu mau beli Mukena Seserahan Nikah bu lewat Instagram. Mana yang ibu lakukan? Apakah membuka semua postingan orang lain di Timeline Instagram ibu satu per satu, atau ibu langsung mencari kata "Mukena Seserahan" di kotak pencariannya Instagram" tanyaku mulai mengarahkan.
"Yaaa... cari dikotak pencarian dong Bang Dosen Jualan, kan capek kalo harus stalking status di Instagram", tegasnya.

"Nah itu dia, bu. PR ibu sekarang adalah, bagaimana caranya agar setiap orang cari Lempok Duren di Instagram, maka akun Instagram ibu yang tampil paling atas", saya kembali membuka cara berpikir ibu ini.
"iya ya, logis banget Bang, ajarin donk Bang... pokoknya nanti kalo Abang mau ngajarin, jualan BAJU KAOS DOSEN JUALAN saya promosikan ke teman-temanku juga deh." ibu ini mulai mendikte dan mengimingi saya, i like it.

"ok deh bu, apa sih yang gak buat ibu. Silahkan ibu tunggu saya dimeja itu, pastikan Android ibu ada kuota internetnya. Pastikan Instagram-nya bisa berjalan normal, lalu tolong pesankan saya Jus Alpukat tanpa es ya bu. Saya ke kamar dulu ganti baju" ujarku seraya berlaku ke kamar hotel yang terletak dipesisir Sungai Batanghari tersebut. 

==============
Anda ingin tau juga bagaiman caranya?
Agar akun Instagram Anda selalu tampil teratas dihalaman pencarian Instagram, bahkan bisa muncul dihalaman pencarian Google. Seperti Akun Instagram saya yang muncul di Halaman 1 Google dengan Kata Kunci "Pembicara Internet Marketing" .

Anda gak perlu datangi saya ke Sungai Batanghari atau karena saya baru akan hadir lagi di Jambi pada bulan Maret 2016. Cukup datangi saya Batam, Pekanbaru, Samarinda atau di Kota-kota yang saya singgahi di akhir tahun ini. 

Namun kalo Anda tidak juga berkesempatan, boleh Anda Staytune nanti malam dihadapan Radio Anda. Di Radio Geronimo FM Jogjakarta, Jam 19.30 WIB. Saya akan ngoceh disana tentang trik-trik diatas selama 2 Jam. Saya akan mengudara dengan dikawal sahabat saya Saptuari Sugiharto.

Kabar baiknya lagi, 2 sahabat saya yang juga pakar Instagram. Yakni Reren Costa dan Puri Puranti akan memantau dan siap mengirimkan tambahan materi lewat SMS ke meja siaran. Woowww sempurna sudah....
Sampai jumpa nanti malam, jangan lupa sebarkan informasi baik ini. Jangan sampai orang Malaysia dan Singapura yang justru staytune ya...
Description
: Tips Trik dan Cara Mudah Jualan Online di Instagram
Rating
: 4.5
Reviewer
: Suryadin Laoddang
ItemReviewed
: Tips Trik dan Cara Mudah Jualan Online di Instagram

1 komentar on Tips Trik dan Cara Mudah Jualan Online di Instagram

Copyright 2017 - Pembicara Pelatihan Internet Marketing Facebook Konsultan Pakar SEO