Replace "pindah ke telegram"

Daftar Jenis dan Urain 10 Tempat Mendapat Backlink dalam Dunia SEO

25 Jan 2017
Daftar Jenis dan Urain 10 Tempat Mendapat Backlink dalam Dunia SEO

Berikut ini adalah catatan saya tentang 10 jenis / macam backlink dalam Dunia SEO. Mungkin, menurut para pakar SEO, jenis dan istilah saya pakai ini mungkin berbeda dengan yang beliau istilahkan. Ini Bukanlah masalah,  jadi nggak perlu didebatkan lagi,  karena catatan ini saya buat hanya untuk memudahkan saya dalam aktifitas Jasa SEO Murah Bergaransi saya plus saat saya mengajar di Kursus SEO Jogja alias Kursus SEO di Yogyakarta.

Blog Comment :  
Mendapatkan backlink dari mengisi kolom komentar yang ada di blog orang, lebih bagus lagi kalo itu milik jaringan kita sendiri. Syarat Blog commenting yang baik, mengacu pada pada halaman yang buat kita nanam backlink itu pageranknya tinggi, low outbond link (sedikit orang yang naruh komentar disitu), dan do follow (settingan link dari pemiliknya dofollow) tetap saja aman di gunakan. Kalau di luar kriteria itu, biasanya blog commenting hanya digunakan guna membacklink tier 1 / tier 2, tidak langsung backlink yg arahnya langsung ke blog utama kita.

Link Profile:
Didapatkan dengan mendaftar di suatu forum, social media, social bookmark atau aneka bentuk registrasi online lainnya. Pada jenis ini, member dimina mengisi kolom: nama depan, nama belakang, email, nah kadang ada kolom website, nemu nggak?
Nah ini bisa menjadi backlink juga. Contoh : forum android Indonesia, About Me dll

Contextual Backlinks:
Backlink yang ditempatkan dalam bentuk artikel / postingan di dalam body dari sebuah halaman html. Contohnya, ada banyak link yang saya taruh dalam artikel ini kan? Atau cobalah membuat thread di kaskus atau di rumahdijual.com, didalam threadnya kamu buat link menuju blogmu, itu juga termasuk contekstual backlink. Contoh lainnya, cobalah untuk artikel lalu di submit di aneka article directory, blog wiki, dan blog penampung Ezine (email magazine) itu juga contekstual backlink.

Social Bookmarking Backlink:
Ada banyak website berjenis social bookmarking. Website tipe social bookmarking alias sosbok itu sesungguhnya dibuat dengan untuk saling bertkokar koleksi url bacaan satu sama lain. Sayang, pada akhirnya jadi lahan orang menaruh link ke websitenya masing masing secara masif, sistematis, dan terstruktur. Biasanya web social bookmaring hanya memberi 250 – 350 karakter buat nulis, so manfaatkan baik baik kalau menaruh backlink. Paling cepat googling aja social bookmarking list, nantinya akan muncul banyak daftarnya.

Footer Backlink:
Mungkin Anda pernah mendownload template blog gratisan. Nah pada bagian bawah template tersebut sering ada kata yang diberikan link yang mengarah ke blog/web lainnya? Itulah footer backlink.

Blogroll Backlink / Sidebar Backlink:

Backlink yang dipasang oleh pemilik blog pada bagian sisi kanan atau sisi kiri di halaman websitenya. Atau kalau sidebarnya diposisikan di bawah kolom artikel ya kadang ada sih yang ditaruh pada bagian bawah kolom setelah artikelnya. Biasanya hanya berupa list URL ke aneka website tertentu.

Guestpost Backlink :
Kadang blog itu membuat semacam aplikasi layaknya buku tamu bagi yang berkunjung. Dimana visitor dan pemilik blog bisa interaksi disitu. Biasanya dalam bentuk buku tamu, guest book, atau shoutbox, chatbox atau cbox.

Document Sharing:
Ada banyak website memposisikan dirinya sebagai dokumen sharing. Disini Anda bisa upload file berekstensi PDF / Powerpoint / Dokumen Ms word / Ms Excel yang didalamnya sudah diberikan artikel, lalu artikelnya di hiperlink-kan ke website tertentu. Dulu waktu pakai SENUXE kadang saya mempergunakan model backlink beginian. Contoh web yang bisa dipakai Scribd, slideshare, atau lainnya.

Social Media Backlink :
Dalam dunia SEO lebih dikenal juga dengan nama social signal, namun saat Anda membagi link di social media seperti facebook, ngetwit di twitter, G+, pinterest, tumblr, stumbleupon atau yang lainnya. Nah, jika link yang dibagikan tadi diklik orang lain hingga orang tersebut sampai ke blog Anda, itu sama aja ngasih backlink. Dosen Jualan sendiri menyebut ini sebagai viraling backlink, buka sebagai direct backlink

Image Sharing Backlink :
Pada prinsipnya sama, kita bisa mendapatkan backlink dari website yang menyediakan tempat akses untuk saling berbagi foto. Kadang ada kolom komentarnya juga sekaligus bisa blog commenting di website image sharing. Nah tehnik ini bisa Anda gunakan dengan bantuan Pinterest.

Sementara itu dulu ulasan dosen julan mengenai jenis dan macam backlink. Semoga setelah membaca artikel ini Anda sudah bisa belajar Cara Mencari Backlink Yang Benar Masih ada beberapa jenis backlink lainnya, diantaranya redirect 301, backlink dari whois, trackback serta beberapa yang lainnya. Lain waktu saya sharing lagi.


Description
: Daftar Jenis dan Urain 10 Tempat Mendapat Backlink dalam Dunia SEO
Rating
: 4.5
Reviewer
: Suryadin Laoddang
ItemReviewed
: Daftar Jenis dan Urain 10 Tempat Mendapat Backlink dalam Dunia SEO

4 komentar for Daftar Jenis dan Urain 10 Tempat Mendapat Backlink dalam Dunia SEO:

Copyright 2017 - Pembicara Pelatihan Internet Marketing Facebook Konsultan Pakar SEO