Replace "http://www.dosenjualan.com"

3 Cara Membuat Website

6 Feb 2017
Pagi emak-emak syantik.....

Alhamdulillah kemarin sudah pada berhasil yah bikin akun Blogger. Akun blogger itu adalah pintu masuk emak untuk membuat website/blog di situs penyedia pembuatan website bernama BLOGSPOT. Nama situsnya blogspot, nama pembuatnya ada BLOGGER, dan itu adalah para emak sekalian. Yang namanya pintu, tentu ada kuncinya. Kunci untuk masuk kesini adalah Password dari akun gmail emak-emak kemarin.

Muncul pertanyaan, apakah untuk membuat Website itu harus blogspot?

Nah, dimateri ini saya ingin jelaskan itu ya mak.
Tapi sebelumnya, klik ini dulu ya mak ===> Produsen Mukena

Ibarat kita pengen punya jemuran pakaian nih mak. Biasanya para emak, kalo pengen punya jemuran itu, cara mendapatkannya ada 3, diantaraya :

1. Bikin sendiri jemurannya. Cari bambu di hutang, tebang sendiri, potong sendiri, disambung sendiri, pake tali dari kulit pohon. Pokoknya semua, 100% bikin sendiri.

2. Tinggal rakit aja jemurannya. Ke penjual bambu beli bambu yang sudah dipotong sesuai ukuran yang dibutuhkan. Beli paku dan tali ke toko bangunan, lalu sampu rumah tinggal sambungin.

3. Beli jadi aja jemurannya. Banyak yang jual kok di toko, mau yang bahan bambu, kayu, besi, plastik semua ada. Dari yang murah hingga mahal, tinggal pilih.

Nah seperti emak caranya punya jemuran. Demikian juga kalo ingin punya website emak. Ada tiga cara juga, nih ketiga cara itu.

1. Websitenya bikin sendiri. Biasanya ini kerjaannya anak IT atau programmer atau web developer. Biasanya bikinnya pake bahasa mesin githu deh emak. Istilahnya juga macam-macam, ada HTML, Java, MySqL dan masih banyak lagi deh. Lihat contohnya digambar dibawah ini.



2. Websitenya tinggal rakit aja. Ini nih yang dipakai ma Dosen Jualan, cuma rakit sendiri. Kebetulan yang sediakan bahannya banyak, ada Blogspot, Wordpress, Weebly, 123, Blogdetik, Wix, Brave dll.

3. Beli jadi websitenya. Ini adalah cara paling cepat dan mudah. Beli jadi aja, banyak kok yang jual. Mulai dari harga 500rb sd ratusan juta juga ada. Tergantung dari desain, model dan fasilitas dalam websitenya.

Gimana emak... sudah paham kan?

Silahkan komentar lagi di kolom komentar. Sampaikan pendapat atau kesimpulan Anda setelah membaca ulasan diatas. Jangan lupa kode EBW-nya. Kali ini gak usah komentar di status Facebook ya mak.

Tapi tolong, share aja artikel ini ke status FB Anda.
Description
: 3 Cara Membuat Website
Rating
: 4.5
Reviewer
: Suryadin Laoddang
ItemReviewed
: 3 Cara Membuat Website

92 komentar for 3 Cara Membuat Website :

  1. Tugas 5 DONE #EBW_30
    Untuk bikin blog ternyata susah susah gampang gimana kitanya aja mau yang instan tinggal beli jadi websitenya.. mau belajar ngerakit sendiri websitenya tinggal ikutin kelasnya pak DJ aja 😁. Nah klo mau bikin sendiri websitenya harus kuliah beneran jurusan programer kali yee secara bahasanya ituloh 😨😨😨.... Saya mah yang no 2 aja dech manut pak dosen πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

    BalasHapus
  2. Setelah membaca ulasan tentang 3 cara membuat website pada artikel tersebut, maka hal yang harus diperhatikan untuk memiliki website adalah
    1. Website dapat dibuat sendiri
    Bila sudah memahami cara bikin website, maka kita bisa membuatnya sendiri. Apalagi yang sudah punya kapasitas ilmu dalam bidang IT atau programmer/web developer akan lebih mudah lagi dalam membuat web sendiri.

    2. Websitenya tinggal dirakit saja
    Bisanya bahan yang tersedia dalam merakit web sendiri ada blogspot, wordpress, weebly,dll.

    3. Beli jadi website
    Ini cara yang sangat praktis, karena tinggal membeli saja tanpa kita membuatnya sendiri. Hargapun tergantung dari desain model dan fasilitas yang diinginkan dalam websitenya.


    Demikian 3 cara untuk membuat atau memiliki website.

    BalasHapus
  3. Hee..maaf ada yg lupa pak dosen


    #EBW_36
    DONE TUGAS 5

    BalasHapus
  4. Terimakasih artikelnya pak dosen, sudah terbaca oleh emak #ebw7, dari pada ke hutang cari pohong bambu mending saya pake yang sudah tersedia saja pak. Hehe.

    BalasHapus
  5. Pendapat #EBW_57
    Cara membuat Website ada 3, yaitu dengan Bikin/buat website sendiri, Dengan Merakit website dan dengan membeli sesuai dengan desain/model serta Fasilitas wesitenya.
    Artinya Website Dibuat sesuai Ukuran/kemampuan serta minat si pembuat Website masing-masing yang menurutnya mudah dikerjakan.

    BalasHapus
  6. Emak #EBW_ 01 Baru dapet ilmu dari pak DJ, kalo ternyata bikin blog itu susah2 gampang, tp klo mau gampangnya ada jg sih blog yg dijual, klo aq sih mau praktek aja, kan ilmunya udah di dapet dari pak DJ, thanks ya pak...

    BalasHapus
  7. Emak #EBW_ 01 Baru dapet ilmu dari pak DJ, kalo ternyata bikin blog itu susah2 gampang, tp klo mau gampangnya ada jg sih blog yg dijual, klo aq sih mau praktek aja, kan ilmunya udah di dapet dari pak DJ, thanks ya pak...

    BalasHapus
  8. Menurut emak #EBW_24 setelah membaca ulasan diatas adalah lebih enak menggunakan cara kedua yaitu tinggal rakit..
    Kita gak perlu ribet mempelajari HTML,, Java dan lainnya.. Apalagi pake bahasa mesin,, emak-emak kagak ngerti,, pusing duluan lihat tulisannya.. haha..
    Kalo beli jadinya,, uang emak gak cukup buat beli.. Maklum baru merintis usaha,, masih fokus balik modal.. hihi
    Cara kedua lebih friendly buat emak-emak pemula.. Mudah digunakan,, fitur sederhana tinggal rakit.. Kalo bayar juga harganya terjangkau hanya untuk biaya sewa webhosting bulanan dan sewa domain tahunan..

    BalasHapus
  9. Emak EBW_51.
    Ternyata membuat website banyak juga caranya. Mau yang ribet kayak anak IT pake bahasa alien, atau mau yang sudah jadi dan gratisan dengan WordPress, blogspot, weebly dll. Bisa juga terima jadi berbayar mulai ratusan ribu hingga ratusan juta.

    BalasHapus
  10. Emak EBW_51.
    Ternyata membuat website banyak juga caranya. Mau yang ribet kayak anak IT pake bahasa alien, atau mau yang sudah jadi dan gratisan dengan WordPress, blogspot, weebly dll. Bisa juga terima jadi berbayar mulai ratusan ribu hingga ratusan juta.

    BalasHapus
  11. #EBW_017

    Dari ketiga cara diatas sepertinya lebih fleksibel dipoin yang kedua, adapun poin ketiga juga menarik, tapi kalau bisa usaha sendiri dulu kenapa tidak, hasil dari kerja keras yang melalui beberapa proses pasti berbeda dengan hasil instant..

    BalasHapus
  12. #EBW_74
    pada intinya utk membuat website itu masing2 orang mempunyai cara/trik sendiri2,dr yg ingin memakai ide sndiri sampai yg instan.
    Dan kita harus pnya ide...utk satu dagangan dipromosikan dengan banyak cara/judul yg pada intinya barang yg kita jual sama,utk menarik perhatian costumer.
    terimaksih pak DJ

    BalasHapus
  13. Tugas 5 #EBW_02

    Ada 3 cara membuat website, cara pertama bikin sendiri tapi cukup rumit karena harus mengerti "bahasa mesin". Cara kedua websitenya dirakit sendiri dan biasanya penyedianya cukup banyak, salah satunya adalah blogspot seperti yang dipakai Pak Dosen di web www.mukenadistro.com. Cara ketiga adalah yang paling mudah yaitu beli jadi websitenya dengan harga yang bervariasi.

    BalasHapus
  14. Sudah baca dan share, terimakasih pak DJ

    BalasHapus
  15. Tugas 5 #EBW_02

    Ada 3 cara membuat website, cara pertama bikin sendiri tapi cukup rumit karena harus mengerti "bahasa mesin". Cara kedua websitenya dirakit sendiri dan biasanya penyedianya cukup banyak, salah satunya adalah blogspot seperti yang dipakai Pak Dosen di web www.mukenadistro.com. Cara ketiga adalah yang paling mudah yaitu beli jadi websitenya dengan harga yang bervariasi.

    BalasHapus
  16. Emak #EBW_01 ternyata bikun blog itu susah2 gampang,beruntung dapet ilmunya dari pak DJ. jadi tinggal di praktekin saja. Thanks pak Dj

    BalasHapus
  17. Emak #ebw_35
    Ternyata untuk membuat website itu tidak mudah ya pak, gampang-gampang susah, apa lagi emak seperti saya yg gaptek banget. Saya bersyukur bisa gabung di kelas ini karena mendapatkan ilmu yang luar biasa dari Dosen jualan yang super hebat...makasih pak Dj

    BalasHapus
  18. Emak #ebw_29
    Kayaknya bkon sndri lebih puas ya pa
    Tapi ilmu g sampe wkwkwkwk
    Bayar enak tinggal pake tapi harus cari modal
    Ikut pa dj aja deh wkwkwkwk yg ngerakit ala pa dosen saja deh

    BalasHapus
  19. Emak #EBW_01 ternyata bikin website itu susah2 gampang, klo gampangnya tinggal beli dan bayar, klo aku sih mau bikin sendiri saja.. Kan ilmunya didapet dari pak dosen heheeh, thanks pak Dj

    BalasHapus
  20. menurut Emak #EBW_22 intinya membuat website itu merakit sendiri tetapi bisa juga beli jadi.
    singkat padat dan sekian dr saya pak πŸ˜…πŸ˜… yg penting paham artikelnya Pak Dosen jualan

    BalasHapus
  21. Pendapat emak #EWB_11
    Ternyata bikin web menyenangkan ya pak DJ,, meski ada kesulitan kr sy gaptekπŸ˜… Oya ada 3 cara bikin website :
    1. Bikin sensdiri (Dilakukan sang ahli/programmer)
    2. Rakit website (Biasanya disediakan oleh blogspot, weebly, 123, wix, brave,blogdetik,dll)
    3. Beli website (nah ini cara paling mudah punya web, harga mulai murce mulai 500rb sampai ngeringin kantong alias ratusan juta)

    BalasHapus
  22. Membuat website susah2 gampang, klo qt mw gampngx aja tinggal nyuruh org jadi deh, tp karna sy mw belajar biar gak gaptek jd belajar bikin sendiri aja, mumpung ada pak Dosen yg baik hati mw ngajarin. Semoga emak bisa lanjut terus Aamiin.

    BalasHapus
  23. Baru daftar blog udah panikers gara-gara tidak bisa komen.. Sekarang masuk ke materi buat web ada tiga tahapan didalamnya mulai yang harus mikir sendiri sampai yang tinggal beli jadi.Semangat emak #EBW_37 terus belajar,biar tidak pusing bisa beli jadi aja kalo mau buat website dengan harga terjangkau.

    BalasHapus
  24. Kesimpulannya buat web itu ibarat mau masak, bisa racik bumbu sendiri, beli bumbu jadi atau langsung beli masakan jadi #ebw_25

    BalasHapus
  25. Susaah itu saat kita tdk tau info dan caranya..
    Seperti membuat blog.. Ketika belum mendapatkan info,kepikirannya buat blog itu susah..
    Ternyata gak sesusah yg di bayangkan.
    Buktinya udah bisa daftar dan sebentar lagi bisa punya blog sendiri....

    Suwun pak dosen ...

    Emak.. EBw_19.

    BalasHapus
  26. EBW_23,,,setelh saya bca dan pahami artikel dats ternyata bikin web/blog tdk lah mudah dan tdk murah banyk bahasa yg tdk aq mengert spt IT,blog detil, HTML,weebly,wix dll,tp saya pantang menyerah selama msh diizinkn mengikuti kelas emak2 bikin website,,agar bisa menjadi jembatan kesuksesan menjual produk sendiri dan tanpa biaya mahal utk mempunyai web sendiri dngn panduan pak Dosen jualan,,,sblm dan sesudahy saya ucapkan banyak terimakasih untuk paksuryadin loadang yg telah memandu emak2 bikin website

    BalasHapus
  27. Tugas 5
    #EBW_43. Kesimpulan saya:
    Bahwa akun bloggerr sebagai pintu masuk dlm pembuatan website / blog di situs pembuatan website .Utk masuk website / blog menggunakan password akun gmail.
    Untuk mempunyai website ada 3 cara yaitu
    1. 100% buatan sendiri biasa dilakukan anak IT atau programer
    2. Merakit sendiri dg beli bahan mentah di penyedia pembuatan situs seperti blog sport, blogdetik, brave ,wix, weebly , dll.
    3. Membeli website dg harga kisaran 500 rb - ratusan juta tergantung desain ,model dan fasilitas website. Ini yg paling praktis bagi yg punya dana.Syukron ilmunya pak DJ , semoga barokah .

    BalasHapus
  28. Ebw_73
    Menurut saya pingin yg gratis sj yg bisa di rakit sj pak dosen .hemat ongkos

    BalasHapus
  29. Menurut emak EBW_28 ada 3 cara membuat website, dari yang buat sendiri, sudah setengah jadi sampai berbayar.
    Kesimpulannya membuat website tergantung dari kitanya mau yang gratis atau berbayar. Kalo buat sendiri hanya orang-orang tertentu yang memahami bahasa program yang mengerti. Tentunya yang bayar paling mudah dan praktis tapi perlu modal juga. Dan kalo yang gratis seperti blogspot ini tentu dari kitanya harus belajar lagi dan mencari tahu lebih banyak lg.

    BalasHapus
  30. Tugas ke-5 #EBW_62

    Jadi untuk standar emak-emak kaya' saya yang bukan orang IT, sepertinya lebih aman untuk jualan pake blogspot. Atau kalo punya modal lebih, bisa minta bikinin web jualannya sama orang IT. Daripada jadi pusing sendiri otak-atik bahasa tingkat dewa. Hehehehe.....

    BalasHapus
  31. Menurut Emak #EBW_77 seperti halnya diatas, cara membuat website ada beberapa cara. Mau membuat sendiri, mau merakit seperti yang dilakukan pak dosen, atau pilihan terakhir yang praktis yaitu dengan membeli jadi.

    BalasHapus
  32. Paham pak dosen beli bahan web trus rakit sediri dirumah kalau mau yg lebih ekonomis... Xixixixi
    Oke saya siap merakit2 kehulu berenang2 ketepian....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ini #EBW_67 pak dosen

      Hapus
  33. Emak ebw_55 sudah baca. Menurut saya, agar tampilan blog lebih bagus mungkin kita perlu juga punya blog yg berbayar dengan biaya yg juga disesuaikan dgn Dana yg kita punya. Smua itu agar blog kita lebih proffesional Dan buyer lebih percaya dengan blog kita

    BalasHapus
  34. Bikin website yg dirakit sendiri emang agak susah ya pak. Tapi dpt ilmu dari pak dosen via line dgn gratis itu lebih alhamdulillah lg pak . Emak #EBW_69 udah komen dan share ..

    BalasHapus
  35. Menurut emak #EBW_18, bikin website sendiri itu susah krn saya bukan programmer. Beli website yang sudah jadi kadang gak sesuai keinginan apalagi kalau duitnya terbatas. Cara yang masuk akal sepertinya bikin website dengan cara dirakit, apalagi sudah banyak juga yang sediakan bahannya termasuk blogspot.

    BalasHapus
  36. Emak#EBW_59
    Menurut persepsi kami utk bikin Website ada 3 tingkatan
    1.website bikin sendiri, ini di lakukan oleh ahli(programer)
    2.pembuatan website dg mencari template yg sudah jadi,tinggal editing sesuai keinginan
    3.pembelian website/terima jadi

    BalasHapus
  37. Menurut emak #EBW_48 kesimpulannya bikin blog itu ada 3cara. Dan semua cara itu bertujuan Sama.

    BalasHapus
  38. Menurut EMAK EBW_68 lbih enak yg tinggal rakit aja biar ga ribet..

    BalasHapus
  39. Website enakan ngerakit sendiri pak dosen. Lebih puas. Apalagi dpt ilmunya gratis dr pak dosen. Barakallah pak Emak#EBW_69 udah komen n share yah..

    BalasHapus
  40. Emak #EBW_72

    Kalau saya pengennya ngerakit aja pak Dosen, biar sesuai dg budget dompet. Plus sembari belajar sedikit demi sedikit membuat website.

    BalasHapus
  41. Menurut Emak #EBW_08, artikel diatas memberikan penjelasan dengan logika sederhana. Pak DJ memberikan sejumlah tugas yang menurut saya memiliki arti penting dalam membangun website dan itu mulai saya pahami. Terima kasih Pak DJ atas Pelajaran pentingnya hingga hari ini.

    BalasHapus
  42. Website enakan ngerakit sendiri pak dosen. Lebih puas. Apalagi dpt ilmunya gratis dr pak dosen. Barakallah pak Emak#EBW_69 udah komen n share yah..

    BalasHapus
  43. Akun bloger adalah pintu masukmembuat website/blog.
    Blogspot: penyedia pembuatan website.
    Ada 3 cara membuat website:
    1. Bikin sendiri. Cara ini agak susah karna perlu keahlian khusus di bidang IT.
    2. Merakit. Cara ini merakit dari yg sudah di sediakan. Ada blogspot, wordpress, 123, blogdetik, wix, brave dll.
    3. Beli jadi websitenya. Cara ini membutuhkan biaya sekitar 500.000 sd ratusan juta tergantung desain, model, dan fasilitas dalam websitenya.

    BalasHapus
  44. #EBW_75

    Akun bloger adalah pintu masukmembuat website/blog.
    Blogspot: penyedia pembuatan website.
    Ada 3 cara membuat website:
    1. Bikin sendiri. Cara ini agak susah karna perlu keahlian khusus di bidang IT.
    2. Merakit. Cara ini merakit dari yg sudah di sediakan. Ada blogspot, wordpress, 123, blogdetik, wix, brave dll.
    3. Beli jadi websitenya. Cara ini membutuhkan biaya sekitar 500.000 sd ratusan juta tergantung desain, model, dan fasilitas dalam websitenya.

    BalasHapus
  45. #EBW_05 sudah baca artikelnya, pak DJ.
    Kesimpulannya adalah emak #EBW_05 semakin pingin bisa rakit website sendiri....😊

    BalasHapus
  46. http://www.dosenjualan.com/2017/02/3-cara-membuat-website.html?m=1..maunya yang belajar ama disen jualan yang gratis ini...biar pusing jadi pinter, Emak #EBW_49 tugas 5 selesai

    BalasHapus
  47. Menurut emak #ebw_35
    Membuat website sendiri itu tidak mudah, apa lagi emak gaptek seperti saya, yg terbatas ilmu dan keuangan. Bersyukur bergabung dj kelas ini ebw bisa tambah ilmu gratis dari pak Dosen jualan yg super hebat...mksh pak Dj

    BalasHapus
  48. #EBW_30

    Bikin website itu susah-susah gampang tinggal milih klo mau yang instan ya tinggal beli websitenya. Klo mau bikin sendiri websitenya harus kuliah progamer dulu kali ye... Mending belajar ngerakit sendiri dibimbing pak dosen jadi tau step-stepnya ga terlalu gaptek lah jadi emak-emak.

    BalasHapus
  49. Kalo emak #EBW_09 sih pada dasarnya suka yang nomor 3. Tapi tentu saja ada harga ada rupa. Sudah sempat survey yang disuka Emak minim harga 5juta. Wah nabung dulu deh. Trus pucuk dicita ulam pun tiba. Pak Dosen ngadain training gratis. Apa gak sujud syukur saya πŸ˜„

    BalasHapus
  50. Tugas Emak #EBW_31

    Kemaren sudah belajar buat Blog/website... Ada 3 cara yaitu
    1. Kita yg buat sendiri. Biasa nya sih ini pekerjaan anak2 IT dan progammer atau developer dgn bahasa mesin. Seperti HTML, Java, MySqL 

    2. Ada yg tinggal di rakit. Kita rakit sendiri seperti yg di pake pak DJ. Karena sudah banyak juga yg jual seperti. Wordpress, Weebly, 123, Blogdetik, Wix, Brave dll.

    3. Ada juga yg jual jadi. Cuma harus sediain dana yg lumayan wahhh. Antara 500rb dan ratusan juta

    Dan beruntungnya saya. Bisa ikut kelasnya pak DJ. Dikasih ilmu gratis. Alhamdulillah semoga saya bisa menyelesaikan tugas2 yg diberikan😊

    BalasHapus
  51. Menurut Emak #EBW_12 yg paling gampang ya beli jadi aja websitenya, asal ada duitnya aja pasti bisa dapet model yang diinginkan πŸ˜‚πŸ˜

    BalasHapus
  52. Menurut emak EBW_28 ada 3 cara membuat website.
    Cara pertama yaitu membuat sendiri websitenya. Hanya orang yang mengerti bahasa program yang bisa membuat sendiri.
    Cara ke dua yaitu merakit sendiri dari template yang sudah ada seperti blogspot.
    Cara ke tiga yaitu dengan membeli website yang sudah jadi.
    Dari ketiga cara itu yang paling mudah dan murah yaitu merakit sendiri.

    BalasHapus
  53. Ebw_73
    Menurut saya membuat web sendiri lebih baik krn menghemat ongkos

    BalasHapus
  54. Menurut Emak #EBW_61 bikin website itu susah2 gampang... Klo mw gampangx ternyata bisa nyuruh org buat bikin..dan qt bukan Org IT.. Tp krn mw belajar dan ada kesempatan dari pak dosen jualan, Alhamdulillah bisa nambah ilmu bgm bikin website itu. Trims pak DJ ilmunya semoga bisa lanjut terus Aamiin.

    BalasHapus
  55. Emak EBW_52
    Ternyata ada beberapa cara utk membuat website. Klo punya kemampuan sih enak bikin sendiri. Tp alhamdulillah udah ada pak dosen yg baik hati yg mau sharing ilmu yg sangat mahal ini. Terimakasih pak dosen mudah2an ilmunya tanbah luas dan bermanfaat utk sesama.

    BalasHapus
  56. Menurut emak #EBW_42 kesimpulannya kalau kita bukan background it bikin website lebih mudah dengan merakit sendiri Karena sudah Ada bahan yg tersedia seperti blogspot. Tapi untuk yg punya keuangan cukup dan gak mau ribet bisa beli website yg sudah jadi.

    BalasHapus
  57. EBW_27 kesimpulan dari tugas 5 ini bahwa membuat website ada 3 cara dgn tujuan yg sama hanya saja jalannya yg berbeda
    Semua itu tergantung dari individu masing2 mw menempuh jalan yg mana dalam pembuatan website ingin membuat sendiri, merakit saja atw membeli yg sudah jadi

    BalasHapus
  58. Tugas 5 Emak EBW_58 tentang cara membuat website.
    Pertama, mendisain sendiri dengan tampilan sesuai keinginan, meski ribet dengan bahan2 dan teknik merakit yang njelimet tentunya.
    Kedua, merakit sendiri dari bahan2 yang tersedia semacam blogspot.
    Ketiga, memesan blog yang sudah jadi buatan orang2 ahli IT, sehingga siap pakai.Tentunya dengan beaya yg bervariasi mulai dari yang ratusan ribu hingga ratusan juta.

    BalasHapus
  59. Mau website yang mahal sampai yang murah, tergantung kita. Kalau #ebw_56 pilih yang sesuai isi kantong, tetapi tetap dengan tampilan yang profesional untuk tampilan bisnis. Thank you, Pak DJ untuk ilmunya. :)

    BalasHapus
  60. Tugas ke-5, #EBW_54

    udah paham, ttg gmn cara ngedapetin website..
    1. Cara murah pertama, tp mmm, ribet
    Tentuuu sj.. cm para IT ers aja yg ngerti. Buat emak yg agak gaptek macam sy. Tentu kesusahan.

    2. Cara murah lain, yg gak pake ribet..
    Tinggal pake yg sdh tersedia patronnya di internet. Naahh.. sy bgtt ini.

    3. Cara mahal.
    Buay yg pgn simple, efisien.. tinggal order web, sim salabim.. jadi deh...

    Sekian komentar sy.
    Semangaatt para emak..

    BalasHapus
  61. Emak EBW_21 uda terbiasa pake yg cara 3 pak DJ. Hihihii..
    Makanya sekarang berguru ke pak DJ supaya tau cara bikinnya gimana. :)

    BalasHapus
  62. Kalo emak #EBW_06 penginnya merakit web sendiri tp dng kwalitas web2 yg dijual itu...makanya ikut kelas pak dosen jualan...semoga bisa y Allah...

    BalasHapus
  63. Menurut emak #ebw_66 dengan merakit web sendiri pasti akan tambah banyak sekali ilmu dan nantinya dapat kepuasan tersendiri setelah web tersebut jadi.

    BalasHapus
  64. #EBW_47 sudah membaca dan insyaAllah paham Pak DJ. Siap merakit 'jemuran' di tugas berikutnya.

    BalasHapus
  65. Menurut emak #EWB_71 membuat website itu gampang2 susah. Karena kita diberi 3 pilihan untuk membuatnya, mulai yg bikin sendiri dan untuk mengerjakanny kita hrus paham bahasa permesinan dulu mulai dr html,javascript,mysql dll. Pilihan kedua buat web yg tinggal pakai dan ngrakit sendiri kita bisa gunakan blogspot,wordpress dll atau yang ketiga kita bisa langsung trima jadi aj dengan tampilan yg kita inginkan karena kita bisa membeli jadi mulai dr hrga 500rb sampai jutaan.

    BalasHapus
  66. Menurut emak #EBW_64 dari membaca artikel di atas membuat website sendiri memang sulit karena butuh ketrampilan buat coding. Sedangkan untuk beli jadi biasanya harga Mahal. Yang paling cocok kalau mau bikin website dan bisa disesuaikan dengan keinginan ya pakai yg model 'rakitan' ga harus dari coding dasar banget tapi bisa dicustom.

    BalasHapus
  67. Banyak pilihan tuk buat website, dr yg dikerjakan oleh ahli IT atau newbie tergantung kebutuhan....Kalau Emak EBW_78 saat ini maunya yg gratis, bahannya tinggal ambil, tapi tetep mau belajar tuk tampilan yg keren dan wow. Maturnuwun ilmunya pak DJ

    BalasHapus
  68. Komen emak #EBW_15
    Terimakasih pak DJ skrg jd tahu informasi dasar ada 3 cara membuat web

    BalasHapus
  69. Emak bikin web #EBW_40
    Sudah sepekan mengikuti kelas bikin website via online bersama emak emak yg lain
    Seruu banget , bikin dag dig dug

    Dengan pengalaman saya dulu waktu sekolah di Smk jurusan TI , memang bikin website secara manual itu ribet banget , tapi seru butuh waktu seharian bahkan lebih untuk bisa dipakai

    Harga hosting bervariatif , ada yang Free dan ada yang berbayar

    Dan beberapa hari ini saya dikasih kesempatan buat belajar lagi di kelas dosen jualan
    Trimakasih pak DJ

    BalasHapus
  70. mak bikin web #EBW_40
    Sudah sepekan mengikuti kelas bikin website via online bersama emak emak yg lain
    Seruu banget , bikin dag dig dug

    Dengan pengalaman saya dulu waktu sekolah di Smk jurusan TI , memang bikin website secara manual itu ribet banget , tapi seru butuh waktu seharian bahkan lebih untuk bisa dipakai

    Harga hosting bervariatif , ada yang Free dan ada yang berbayar

    Dan beberapa hari ini saya dikasih kesempatan buat belajar lagi di kelas dosen jualan
    Trimakasih pak DJ

    BalasHapus
  71. Menurut emak #EBW_039, pengen coba bikin website yang dirakit biar sesuai sama apa yang kita mau :)

    BalasHapus
  72. Setelah baca artikel pak DJ, Emak #EBW_44 ngambil kesimpulan cara bikin website sbb:

    1.website bikin sendiri, cocok untuk orang2 IT jurusan programmer atau web developer
    2.pembuatan website dengan cara dirakit cocok banget buat Emak,
    3.Nyewa website cocok untuk yg punya Dana lebih

    BalasHapus
  73. Emak #EBW_53

    Ternyata ada beberapa Cara dalam membuat web,kalau mau mudah dan instant ya tinggal bayar, Kalo Dana terbatas/TDK ada ya harus usaha bikin sendiri hehhehe..dan ITU sesuatu banget.
    Gimana caranya? Untung saya dapet kesempatan gratis diajar oleh pak DJ😊
    Terima Kasih banyak pak kesempatannya, semangat pasti bisa melalui sampai AkhirπŸ˜‰πŸ˜‰

    BalasHapus
  74. #EBW_13

    Ternyata cara membuat website itu macam-macam, bebas pilih :)
    Kita bisa membuatnya sendiri dari awal (tapi kalo yang ini kayaknya perlu sekolah khusus yaa hehehhee), bisa merakit sendiri, atau beli jadi (kalo ini tergantung kekuatan isi dompet hehehe).

    BalasHapus
  75. #ebw_33 cb komen lagi untuk kesekian kalinya karna tak masuk aja.. jd intinya membuat web tergantung tujuan kita

    BalasHapus
  76. Tugas 5 #EBW_46

    Setelah membaca artikel di atas tentang 3 cara membuat website :
    - Buat sendiri
    - Rakit sendiri
    - Beli jadi

    Untuk saat ini saya lebih memilih nya yang ke dua dengan merakit sendiri tentu nya dengan ilmu dari pa Dozen ☺

    BalasHapus
  77. Sip pak DJ. Tergantung budget, kebutuhan, dan selera tampaknya ya..

    BalasHapus
  78. #EBW_26
    Sip pak DJ. Tergantung budget, kebutuhan, dan selera tampaknya ya.

    BalasHapus
  79. Maaf pak DJ komentar yg merakit rakit ke hulu berenang2 ketepian itu #ebw_67 pak dosen koment sekali langsung masuk tp lupa ngasi kode emaknya huhuhuhu....

    BalasHapus
  80. Maaf pak DJ komentar yg merakit rakit ke hulu berenang2 ketepian itu #ebw_67 pak dosen koment sekali langsung masuk tp lupa ngasi kode emaknya huhuhuhu....

    BalasHapus
  81. #EBW_79
    Untuk memiliki website ternyata bisa dengan cara membuat sendiri websitenya, merakit sendiri dan membeli website jadi. Kalau saya memilih yang merakit sendiri karena biayanya lebih murah dan beruntung nya mendapatkan bimbingan gratis dari pak dosen jualan, biar bisa lebih paham tentang website

    BalasHapus
  82. Ada 3 cara kalau kita mau punya website:

    1. Bikin sendiri
    Biasanya yg buat orang IT atau Programer, yang pakai istilah HTML,JAVA, dll

    2. Tinggal rakit aja.
    Bahannya sudah tersedia di Blogspot, wordpress,weebly dll.

    3. Beli yg sudah jadi.
    Terima beres, ini yg paling praktis, harga tergantung, desain dan model apa yg kita inginkan .

    Dari cara-cara diatas, tidak ada salahnya kita belajar agar bisa bikin website sendiri temanz..^_^

    Salam Emak #EBW_070

    BalasHapus
  83. Emak #ebw_38
    Terima kasih sekali pak dosen, ternyata bikin web itu, ada yang rumit banget, ada yang gratisan, merakit sendiri, atau yang paling mudah beli jadi dengan konsekuensi nggak gratis alias berbayar. Terima kasih pak sdh memberikan ilmu tambahan lagi buat kami

    BalasHapus
  84. Emak #EBW_49 makasih pak dosen jadi tau informasi dasar cara membuat web

    BalasHapus
  85. Emak #EBW_49 makasih pak dosen jadi tau informasi dasar cara membuat web

    BalasHapus
  86. #EBW-03
    Assalamu'alaykum Pak DJ, bikin blog itu sebetulnya ngga sulit-sulit amat, tp perlu telaten & rajin ngutak-atik, kalau sdh jd mesti rajin nulis. Sy pernah bikin blog 10 atau 11 thn yg lalu tp krn ngga pernah nulis lg jd entah kemana blog sy itu skrg πŸ˜ƒ
    Kalau bikin web memang lbh ribet & perlu skill khusus, pengennya beli yg sdh jd atau pesan ke rumah web dan sejenisnya haha.. Tapi pengen juga belajar bikin sdr, insyaallah lbh hemat pastinya πŸ˜ƒ

    BalasHapus
  87. Komen emak #ebw_20

    Ibarat membuat tali jemuran, bikin website pun bisa dilakukan dengan 3 cara :
    1. Bangun sendiri, biasanya ini kerjaannya para programmer yang sudah sangat familiar dengan bahasa pemprograman seperti HTML, Java, mysql etc
    2. Merakit dari semua perlengkapan yg dibutuhkan. Darimana mengambilnya? Bisa dari wordpress, blogspot, etc.
    3. Membeli, tinggal sediakan budgetnya dan kita bisa beli di jasa pembuatan web.

    Oke pak dosen, itu kesimpulan dari emak #ebw_20

    BalasHapus
  88. Emak #ebw_20

    Tiga tahapan dalam membuat website :
    1. Membangun sendiri seperti programmer menggunakan bhs pemprograman seperti HtML, MYsql dll
    2. Merakit dari penyedia seperti wordpress, blogspot dll.
    3. Membeli pada penyedia jasa membangun web.
    Terimakasih pak dosen

    BalasHapus
  89. Emak #ebw_20

    Tiga tahapan dalam membuat website :
    1. Membangun sendiri seperti programmer menggunakan bhs pemprograman seperti HtML, MYsql dll
    2. Merakit dari penyedia seperti wordpress, blogspot dll.
    3. Membeli pada penyedia jasa membangun web.
    Terimakasih pak dosen

    BalasHapus
  90. #EBW_26
    Cara yang dipilih tergantung modal, kemampuan, kebutuhan, dan selera tampaknya ya pak.��

    BalasHapus
  91. Komen emak #EBW_40
    Sepekan belajar bikin web bersama pak DJ dan emak emak rempong lainnya
    Seruu banget , dag dig dug
    Seneng banget dikasih kesempatan belajar lagi inget jama waktu dulu sekolah di Smk jurusan TI

    Bikin website sendiri seru banget dan memang rada ribet , biaya hosting web bervariasi dan ada juga yg gratis
    Penasaran sama website yang aku buat ?
    See soon guys ��

    trimakasih pak DJ

    BalasHapus

Copyright 2017 - Pembicara Pelatihan Internet Marketing Facebook Konsultan Pakar SEO