Virus Corona, Covid 19 dan Dampaknya terhadap Bisnis Knalpot Racing

6 Apr 2020
Tulisan dibawah ini, saya copy paste dari statusnya mbak Ratna Sari Dewi, Alumni Magang Kampus Dosen Jualan Angkatan 24. Mbak Ratna bisnisnya, 100% online. Jualannya adalah Knalpot Racing.

Menyikapi dampak Virus Corona alias Covid 19 terhadap dunia bisnisnya. Muncullah status FBnya seperti berikut ini :

Berprasangkalah yang Baik, Maka Engkau akan Menuai yang Baik

Tadi malam saya kedatangan tamu, kami berbincang sekitar 1 jam an dan salah satunya membahas tentang dampak perekonomian atas adanya wabah pandemi corona. Tak sedikit teman-teman wirausaha menanyakan soal omset dagangan saya. Karna sampai saat ini pun masih banyak saya lihat di beranda Facebook maupun Instagram saya, mereka mengeluhkan soal keadaan usaha yang mereka sedang tekuni.

Ditengah perbincangan saya tanya kepada teman saya.

🧕 Saya
👳‍♂️ Teman saya

🧕 Kok banyak banget teman2 saya mengeluhkan soal dampak pandemi corona terhadap usaha mereka ya, Padahal saya rasa di usaha perknalpot saya ini malah mulai pertengahan bulan maret sampai detik ini penjualan perlahan meningkat terus. Padahal jualan saya tergolong jualan yang berbau hobi, bukan kebutuhan pokok seperti beras, gula dan lain-lain.

👳‍♂️ Saya pernah berkata kepadamu, "Berprasangkalah yang Baik, maka kamu akan menuai kebaikan"

Apa yang kamu pikirkan tentang jumlah penjualanmu hari ke hari selalu meningkat, InshaAllah Allah akan mengijabahi apa yang kita inginkan".

🧕 Kemudian saya berfikir sejenak dan berkata, " Oh iya ya betul betul"

Saya cerita apa yang saya alami selama ini, memang apa yang jadi prasangka kita itu apa yang terjadi pada kita. Apa yang kita pikir akan dapat, inshaAllah pasti dapat. Kalo kita pesimis ya nggak bakal ada hasilnya. Begitu pula sebaliknya.

Alhamdulillah makin kesini banyak teman-teman yang memberikan energy positif kepada saya. Untuk pantang mengeluh, dan selalu berfikir positif. Salah satunya adalah beliau.

Terlepas kita udah hidup sampai sekarang aja sudah bersyukur banget. Kenapa harus mengeluh. Mengeluh bukan hal yang tepat untuk saat ini, meski banyak yang dirumah #wfh yuk buat diri kita lebih produktif dan positif.

Salah satunya dengan share2 yang tidak membuat kecemasan bagi orang-orang yang membaca. Jangan suka mengeluh, mengeluh artinya kamu kurang bersyukur.

Dengan kamu tidak memosting hal yang membuat kecemasan dan hal2 yang kau keluhkan. Saya rasa itu sudah membantu temen2 yang lain untuk tidak merasa cemas dan gelisah.

Semangat yuk temen2 agar hidup kita lebih bermakna dan bermanfaat. Berprasangkalah yang baik untuk dirimu sendiri dan orang lain, Cayoo😉


- Ratnaesde -
Description
: Virus Corona, Covid 19 dan Dampaknya terhadap Bisnis Knalpot Racing
Rating
: 4.5
Reviewer
: Suryadin Laoddang
ItemReviewed
: Virus Corona, Covid 19 dan Dampaknya terhadap Bisnis Knalpot Racing

0 komentar:

Posting Komentar test

Copyright 2017 - 081 327 087 397 | Pembicara Internet Marketing Konsultan Pelatihan Pemasaran Coach Digital Online