google-site-verification=tabxl6OzwuCWJF5_jMFaWsQ9SfYYqMDjokiodaV19Fw

Laporan Kunjungan Bisnis, Magang - Inkubator Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

13 Apr 2020

Hari ini kelas sukses bersama inkubator (bisnis online) mengagendakan study banding ke beberapa tempat seperti :

1.Bu evy bisnis souvenir online dan ofline di Kota Gede.
Usaha ibu evy ini sudah memasuki tahun ke 10. hmm, bila dilihat sdh cukup lama berkecimpung dalam dunia bisnis. Usaha bu evy ini, bermula dengan membuka tokoh di kawasan jogjakarta. Dengan berkembangnya dunia teknologi, beliau mulai melirik dunia bisnis online. Salah satu langkah nyatanya ialah belajar bersama dosen jualan yaitu bapak Suryadin Laoddang. Alhasil bu evy, kebanjiran orderan. hehe (sambil tersenyum bahagia). Bila dilihat sekrang omset terbesar bu evy dari bisnis online-nya mencapai 70%, sedangkan oflinenya 30%. Wah, luar biasa ya :).
Ada yang menarik dari bu evy, dengan manajemen yang masih sederhana sudah pnya tokoh souvernir cantik untuk berbagai momentum.



2.Bu Firia bisnis vinil craft bisnis online dan ofline di Gedoan (Gmb.2)
Bu fitria memulai bisnisnya dngan modal NOL rupiah pada tahun 1999, beliau hanya menawarkan produk-produk orng lain. Kemudian diiklan lewat media sosial (FB), ternyata keisengan bu fitria membuahkan hasil yang manis. Mulai dari sana berbagai produk ia coba, sampai ia menjatuhkan pilihan untuk mengeluti kerjinan VINIL.
Awalnya fitria ini, belum tahun sama sekali menggunakan internet, sosmed, dll. Karena keinginan yang kuat untuk berbisnis, ia belajar otodidak bersama adiknya. Namun, hasil kurng maksimal. Pada suatu titik, bisnis bu fitira mendapatkan saingan dari pembisnis lain. Melihat keadaan tersebut, akhirnya memutuskan untuk beljar bersama bapak dosen jualan Suryadin Laoddang, mengetahui ilmu online dengan baik untuk dimanfaatkannya dengan maksimal. Alhasil sekrang omset bu fitria mencapai ratusan juta rupiah.
Yuhuuuu, luar biasa :).



3. Pak didik bisnis ummy pancake bisnis online di jogja (Gmb.3).
Terakhir, berkunjung ke tempat pak didik, yang memulai bisnisnya tahun 2013. Sekarang bisnisnya sedang berkembang. Karena bisnis online sedang marak dikalangan masyarakat pak didik juga memutuskan untuk mengikuti kelas sukses bersama bapak dosen jualan Suryadin Laoddang, agar dapat menunjung orderan barang (pancake durian yang enak tenan, hehe :) )



Dan sebelum melakukan perjalanan, kampus inkubator kedatangan alumni dari kudus bapak tommy dan bapak lereng. Sharing berbagai ilmu dan pengalaman menjadi Entrepreneur. Ada kalimat yang cukup mengelitik, namun makna dalem. hehe.
Allah saja menciptkan bumi dan seisinya memerlukan waktu (7 hari), padahal bukan tidak mngkin untuk diciptkan oleh-NYA dalam sekejap. Masa ia jadi Entrepreneur gak butuh proses :).

Keep Spirit !!! Fighting !!!
The new of experience with Entrepreneur!!!

cc : Mas Novan Alamsyah dan mas Syafi'i Az-Zuhri Ramdhan
Description
: Laporan Kunjungan Bisnis, Magang - Inkubator Kampus Dosen Jualan Yogyakarta
Rating
: 4.5
Reviewer
: Suryadin Laoddang
ItemReviewed
: Laporan Kunjungan Bisnis, Magang - Inkubator Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

0 komentar:

Posting Komentar test

Copyright 2017 - 081 327 087 397 | Pembicara Internet Marketing Konsultan Pelatihan Pemasaran Coach Digital Online