google-site-verification=tabxl6OzwuCWJF5_jMFaWsQ9SfYYqMDjokiodaV19Fw

Laporan Kunjungan Bisnis, Peserta Inkubator Jualan Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

16 Apr 2020
Dimulai dengan sharing tentang perjalanan Bisnis online dari Pak Tommy saudagar sambel Dan mas Lereng saudagar baju batik muslim yang datang dari Kota Kudus kami awali kegitan di hari Kamis tanggal 14 April 2016. Banyak motivasi yang dapat kami ambil dari pengalaman beliau di Marketing online baik suka dan duka serta trik suksesnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan sesuai arahan pak Dosen Jualan Suryadin Laoddang ke beberapa Alumni Dosen Jualan untuk mengambil ilmu dan pengalaman mereka di dunia Bisnis Online.

Kunjungan pertama di tempat usaha mba Evy yang menekuni bisnis Ascesories Perlengkapan Pernikahan di daerah pasar Kota Gede, mba Evy sedang mewujudkan keinginannya membuat toko Super Maket Asesories Pernikahanyang InsyaAllah akan dibuka bulan ini.

Dalam Sharingnya dijelaskan kronologi awal dari mulai berbisnis di Pasar Bringharjo Yogyakarta dengan Lapak berukuran 2x2 m. Karena keterbatasan tempat mba Evy hanya bisa memasang sample produknya dan tidak bisa melayani pembelian langsung. Dengan adanya perkembangan teknologi digital mba Evy mulai mempelajari sosial media di dunia online yaitu instagram yang mana mba Evy mengikuti kelas Private dari Alumni Dosen Jualan. Dari situlah akhirnya usaha asesorisnya berkembang cukup signifikan yg ditandai dengan perekrutan Admin yang sekarang berjumlah 2 orang khusus untuk Instagram.

Pesan mba Evy untuk kami adalah utamakan pelayanan konsumen, apapun komplain dari konsumen usahakan ditanggapi krn menyangkut nama baik, kemudian mba Evy juga menekankan perlunya Kualitas Produk yang kita jual. Berikan produk dengan kualitas yang terbaik untuk konsumen karena kepuasan konsumen otomatis akan meyebar dari mulut kemulut.



Kunjungan Kedua kami lanjutkan ke rumah mba Firia Damayanti yang menjalani bisnis kerajinan dengan bahan dasar vinile didaerah Godean, Yogyakarta.

Dalam Sharingnya mba Firia menjelaskan awal mulai mengenal dunia online dengan modal nekat. kenapa modal nekat krn mba Firia belum memahami cara menggunakan media sosial. Tapi setelah mencoba upload foto di FB dan ternyata barang yang dijual laku maka mba Firia semakin semangat untuk menekuni dunia Online. Langkah pertama yang dilakukan adalah mengikuti kursus online marketing dengan berbayar kemudian karena merasa kurang pemahaman ilmunya akhirnya mba Firia memutuskan untukmengikuti Magang Online dari Dosen Jualan dan ikut pada Angkatan V.

Alhamdulillah dengan mengikuti Kelas Magang Dosen Jualan sekarang omset yang didapat dilihat dari buku Administasinya menurut saya sangat luar biasa.

Pesan dari mba Firia untuk kami hampir sama dengan mba Evy yang intinya jangan takut dengan keterbatasan sarana dan dana untuk mencoba sesuatu karena dengan semangat dan sungguh2 pasti ada jalan keluarnya.

Terimakasih untuk Pak Suryadin Laodang atas bimbingan dan semangatnya untuk kami juga mba Evy, mba Firia yang telah memberikan motifasi dan sharingnya suka duka hingga contoh suksesnya. Mas Muhammad Asad, mas Gestan Prima Pariska dan mba Nuryati Kurniasari yang tanpa bosan selalu memotivasi dan menstransfer ilmunya.

Semoga kunjungan kami hari ini bisa menambah motivasi dan semangat untuk meraih impian kami masing2. Semoga kita selalu diberi kemudahan dan kesehatan.. Aamin...

Direpost dari Status Facebook Bapak Koko Handoko
Description
: Laporan Kunjungan Bisnis, Peserta Inkubator Jualan Kampus Dosen Jualan Yogyakarta
Rating
: 4.5
Reviewer
: Suryadin Laoddang
ItemReviewed
: Laporan Kunjungan Bisnis, Peserta Inkubator Jualan Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

0 komentar:

Posting Komentar test

Copyright 2017 - 081 327 087 397 | Pembicara Internet Marketing Konsultan Pelatihan Pemasaran Coach Digital Online