Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Jualan Online dari Dosen Jualan

[ TIPS DOSEN JUALAN #4 ]

Apasih Bisnis Online itu?

Bisnis online sejatinya tidak beda dengan bisnis offline yang sering kita jalankan selama ini. Intinya tetap jualan, tetap layani manusia. Tetap mengedepankan kejujuran dan kepuasan konsumen.

Jika jualan offline kita menyediakan toko lalu didatangi pembeli, di jualan online juga demikian, kita buat toko secara online. Bisa lewat FB, Instagram, BBM, Line, Line@, Pinterest hingga web.

Setelah toko jadi, gelarlah dagangan Anda. Barengi dengan promosi produk Anda. Pancing pembeli mau datang ke toko Anda. Lakukan transaksi, lalu kirimkan barangnya. Terakhir pastikan kiriman itu sampai dengan selamat. Itulah konsepnya.

Memang ngebayangin berjualan online itu menarik sekaligus menyeramkan. Di satu sisi kita melihat ada kurang-lebih 90 juta pengguna internet di Indonesia, wow ada pasar besar di sini.

Namun di sisi lain, kok cara mulainya rumit. Harus, berurusan dengan teknologi, yang ngerasa gaptek biasanya sudah putus asa sebelum mulai.

Sebenarnya berjualan secara online sekarang ini sangat mudah, sejak adanya marketplace (pasar online).

Contohnya seperti FJB Kaskus, OLX, Tokopedia, Bukalapak dan lainnya. Dalam hitungan menit dari Anda sudah bisa memulainya. Enak toooo?

Bagaimana dengan Sosial Media dan Website? Sebenarnya itu juga bisa, tapi nanti dulu. Biasakan dulu diri Anda menggunakan Market Place, biasakan diri Anda melayani konsumen di sana, biasakan dulu diri Anda dapat order dari sana.

Bagaimana langkah selanjutnya, tinggu tips nomor 4 di akun Facebook saya ini atau Chanel Telegram saya www.telegram.me/kuliahdosenjualan

Ajak teman lainnya, sebarkan ilmu ini, share postingan ini. Salam Order, ‪#‎ORDERLANCARJAYA‬

2 komentar untuk "Tips Jualan Online dari Dosen Jualan"

  1. Assalamu'alaikum min... langkah pertama berjualan online setelah membuat pasar,lalu bagaimana lagi..?

    BalasHapus
  2. mantab sekali....sangat berkesan bagi saya

    BalasHapus