Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Pembuatan Landing Page Untuk Iklan Tes IELTS

Pembuatan Landing Page Untuk Iklan Tes IELTS


Tidak bisa dipungkiri memang membuat sebuah landing page yang efektif untuk sebuah jasa seperti kelas IELTS online merupakan langkah yang sangat penting untuk strategi pemasaran. Ditambah lagi dengan maraknya tes IELTS diluar sana tentu sangat perlu untuk membuat landing page untuk iklan IELTS yang nantinya menjelaskan dengan rinci mengenai tes dan juga kelasnya. Sebuah landing page yang baik pastinya bisa menarik perhatian dari calon siswa ya sobat. Selain itu tentu harus berisi informasi dengan jelas dan bisa mengkonversi pengunjung menjadi pelanggan yang potensial. Kali ini kami akan membahas nih bagaimana sih langkah dan juga tips untuk membuat landing page yang efektif dan menarik bagi para pencari kelas IELTS dan tes IELTS. Simak artikel ini sampai selesa ya!

Menentukan Tujuan Landing Page

Langkah pertama yang sangat wajib sobat lakukan sebelum membuat landing page jelas menentukan sebuah tujuan. Tujuan yang ingin dicapai ini harus jelas ya sobat. Misalnya apakah sobat ingin mengumpulkan lead saja atau meningkatkan penjualan kelas IELTS online. Atau mungkin sobat ingin mengarahkan pengunjung untuk mencoba uji coba gratis. Dengan Anda yang paham dan mengetahui tujuannya dengan jelas maka Anda bisa merancang konten dan juga tata letak yang sesuai untuk mencapai hasil yang sobat inginkan.

Menyampaikan Nilai Tambah atau Value yang Jelas

Hal paling vital yang harus ada sebelum membuat sebuah landing page adalah value. Banyak sekali penyedia jasa yang tidak tau faktor pembeda atau keunggulan dari penyedia jasa lainnya apa. Sedangkan hal ini sangat perlu untuk ditonjolkan loh sobat. Saat seorang siswa ingin mencari kelas IELTS online atau mencari tempat untuk tes IELTS tentunya calon siswa ingin tau apa saja yang akan mereka dapatkan. Anda harus memastikan untuk menyampaikan nilai tambah atau value ini dengan jelas dan dengan cara yang menarik ya sobat. Anda bisa menjelaskan mengenai metode pembelajaran yang ada atau metode tes yang akan muncul nantinya. Anda juga bisa menjelaskan mengenai materi atau instruktur atau bahkan dukungan sebelum pelaksanaan tes.

Sediakan Informasi Tentang Kelas Online 

Pada landing page yang akan Anda buat tentu harus menyediakan beberapa informasi yang lengkap mengenai kelas yang akan dilaksanakan atau tes yang akan dilaksanakan. Jika Anda ingin menawarkan kelas online tentu Anda perlu memberikan informasi seperti jadwal kelas atau durasi dalam kelas dan juga metode pembelajaran sampai dengan opsi pembayaran. Hal ini akan membantu calon siswa untuk mengambil keputusan. Namun jika sobat ingin menawarkan untuk tes IELTS maka sobat harus menjelaskan mengenai jadwal dengan jelas dan bagaimana cara atau prosedur tes yang akan dilakukan.

Testimoni atau Ulasan dari Pelanggan

Sobat juga bisa menampilkan testimoni atau ulasan dari pelanggan sebelumnya yang menggunakan jasa dari tempat Anda. Dengan menampilkan ini maka akan meningkatkan kepercayaan dari calon siswa terhadap kelas atau tes yang akan Anda laksanakan nantinya. Anda bisa meminta testimoni langsung kepada mereka yang berhasil lolos tes IELTS dengan nilai yang memuaskan mengenai kemudahan prosedur yang Anda berikan untuk tes ini. Testimoni yang autentik dan juga positif akan membantu Anda meyakinkan calon siswa untuk mendaftar kelas IELTS online atau tes IELTS di tempat Anda.

Tawarkan Konten Gratis atau Demo

Strategi lain yang bisa Anda gunakan untuk membuat landing page untuk iklan tes IELTS Anda semakin menarik dimata calon pelanggan adalah dengan menambahkan konten gratis atau demo. Dengan kehadiran konten gratis seperti tes IELTS mini atau kelas percobaan untuk tes IELTS atau materi yang mungkin saja akan muncul di tes IELTS bisa menjadi magnet tersendiri untuk calon pelanggan Anda. Dengan menawarkan pengalaman yang singkat dan berharga ini akan bisa membantu menarik minat dari calon pelanggan dan mengubahnya menjadi pelanggan potensial untuk tes atau kelas online Anda. Namun tentu Anda juga perlu memperhatikan lagi untuk demo tersebut harus tetap relevan agar tidak menggiring opini negatif pada tempat Anda.

Desain yang Menarik dan Responsif

Buatlah desain yang menarik dan terlihat profesional pada landing page Anda. Pastikan juga jika landing page yang sobat miliki mudah dipahami oleh target market dan mudah di operasikan. Anda juga harus memastikan jika penggunaan gambar pada landing page memiliki resolusi yang tinggi dan tata letak yang rapi. Selain itu sobat juga perlu memastikan lagi bahwa landing page Anda responsif dan bisa diakses dengan mudah. Landing page yang baik adalah landing page yang user friendly dan bisa dibuka di semua perangkat yang dimiliki oleh calon pelanggan. Pastikan landing page Anda bisa diakses baik dari ponsel maupun dari laptop dan komputer. Anda juga perlu mempertimbangkan desain yang akan Anda gunakan nantinya apakah sudah sesuai dengan target market atau belum. Mintalah pendapat beberapa orang dan koreksi bersama agar bisa mendapatkan insight yang mungkin terlewat. Selalu terbuka dengan kemungkinan yang ada sehingga akan menghasilkan hal yang luar biasa.

Call to Action yang Jelas dan Menarik

Sebuah call to action atau ajakan yang jelas dan menarik tentunya sangat penting untuk ada di landing page. Dengan adanya call to action ini akan mendorong pengunjung website atau landing page Anda untuk mengambil tindakan. Tindakannya bisa saja langsung mendaftar untuk tes IELTS atau menanyakan informasi lebih lanjut. Anda perlu menggunakan call to action yang persuasif dan jelas seperti daftar sekarang atau dapatkan konsultasi gratis sekarang. Jangan lupa untuk menambahkan gambar yang memudahkan seperti menambahkan ikon WhatsApp atau form yang bisa langsung diisi oleh calon pelanggan. Anda juga perlu terus mengingat dan memposisikan diri sebagai calon pelanggan saat membuat sebuah landing page agar hasilnya maksimal. Jangan sampai landing page yang Anda buat malah membuat calon pelanggan kebingungan atau mempersulit calon pelanggan mendapat informasi ya sobat.

Dalam membuat landing page yang baik tentu harus memperhatikan banyak aspek dan memperhatikan kesesuaian dengan target pasar yang akan kita sasar. Kebanyakan orang membuat landing page berdasarkan dengan apa yang mereka suka dan anggap bagus. Padahal belum tentu yang mereka sukai atau mereka anggap bagus itu juga sama dimata para calon pelanggan. Untuk itu meminta saran sangat diperlukan saat membuat sebuah landing page. Bagi Anda yang masih kebingungan bagaimana landing page untuk iklan tes IELTS yang sesuai bisa melihat di website fullbrightinstitute.com. Selain itu Full Bright Institute juga membuka kelas IELTS online dengan banyak sekali layanan di dalamnya yang akan memudahkan Anda dalam menghadapi tes IELTS nantinya. Tunggu apalagi? hubungi di nomor 087810921621 sekarang juga.




Posting Komentar untuk " Panduan Pembuatan Landing Page Untuk Iklan Tes IELTS"