Tutorial Pasang Iklan di FB Ads untuk Pemula

14 Nov 2018
PERHATIAN :
1. Tutorial ini hanya khusus untuk para pemula, yang mastah harap dimaklumi
2. Totorial ini dijalankan di Laptop atau PC, bukan di HP ya

Untuk pasang Iklan di Facebook Ads, pastikan :
  1. Anda sudah punya akun iklan
  2. Anda sudah punya saldo biaya iklan
  3. Fanpage yang Anda akan pakai untuk ngiklan terdapat dalam akun facebook Anda, artinya Anda adalah admin dari fanpage tersebut.
  4. Anda sudah posting materi iklan di fanpage tersebut dalam bentuk gambar dan teks iklan.

Mari kita mulai ya

Langkah 1 : 
Awali dengan membuka facebook Anda, lalu arahkan kursor ke bagian kanan, cari simbol segitiga kebalik. Lihat dan ikuti petunjuk di gambar.

 

Lanjutkan dengan mengklik TOMBOL INTERAKSI, lihat gambar. Pilihan ini diambil karena inilah memang yang paling sering digunakan dan cocok untuk yang pemula.




Isikan nama settingan iklan pada kotak tersedia, biar sama-sama paham gunakan saja nama Latihan Iklan Pay Tren, lalu tekan tombol lanjutkan.

 












Lanjutkan praktek Anda dengan mengikuti perintah seperti ditunjukkan kotak merah dan tanda panah



Perhatikanlah dengan teliti pada bagian berikut ini :

Awali dengan mengisi daftar kota target Anda di KOTAK MERAH, boleh isi sampe 10 kota. Tidak harus Ibukota Propinsi, sekiranya ada boleh kota Kabupaten atau Kecamatan.

Sementara pada KOTAK HITAM Anda bisa merubah jangkauan kotanya seminim mungkin, pada kasus ini mungkin paling minim adalah 17 Km.



Sementara pada bagian KOTAK ORANGE, pehatikan dengan seksama, pastikan Anda tidak asal pasang. Perhatikan arahan berikut ini, lihat gambar.



Silahkan Anda sasar kelompok usia yang ingin Anda tembak, pastikan bahasa iklan Anda di FB sesuai dengan daya tarik yang tersedia. Jangan memaksakan satu materi iklan ditembakkan ke semua kelompok usia. Intinya beda target usia beda juga bahasa iklannya.


============================ BREAK DULU =========================

Pada bagian berikutnya, Anda diminta mengisikan minat yang relevan dengan karakter atau prilaku konsumen yang Anda sasar. Berikut saya contohkan minat yang relevan, bisa Anda tiru atau modifikasi. Anda tinggal mengetikkan minat tersebut pada kota merah.




KITA LANJUTKAN DENGAN MASUK PADA PENEMPATAN IKLAN, iklan Anda ini mau ditayangkan dimana saja? Ikuti petunjuk gambar yah...



Untuk awalan, sementara pasanglah iklan dengan target penempatan hanya di Facebook aja dulu, adapun target lainnya dapat dipelajari di kesempatan berikutnya.
Kita lanjutkan dengan mengisikan Sistem Koneksi dan dan Anggaran dan Jadwal iklannya. Lihat gambar, sudah dicontohkan.

Pastikan Anda menggunakan Anggaran harian untuk latihan, gunakan budget 10.000 / hari. Tetapkan juga tanggal mulai dan berakhirnya iklan Anda.


   


Jika sudah disetting, tekan tombol lanjutkan. Hasilnya akan keluar seperti gambar berikut. Silahkan Anda pilih fanpage Anda yang ingin diiklankan. Lalu lanjutkan dengan memilih materi iklan yang ingin diiklankan. JIKA SUDAH KLIK TOMBOL KONFIRMASI WARNA HIJAU DIBAGIAN BAWAH.





Dengan demikian Iklan Anda sedang diproses oleh pihak Facebook, tinggal menunggu disetujui atau tidak?

Selamat praktek dan ayo diskusi.





Description
: Tutorial Pasang Iklan di FB Ads untuk Pemula
Rating
: 4.5
Reviewer
: Suryadin Laoddang
ItemReviewed
: Tutorial Pasang Iklan di FB Ads untuk Pemula

0 komentar:

Posting Komentar test

Copyright 2017 - 081 327 087 397 | Pembicara Internet Marketing Konsultan Pelatihan Pemasaran Coach Digital Online