Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengobati Radang Sinusitis dengan Herbal

Cara Mengobati Radang Sinusitis dengan Herbal

Penyakit sinusitis merupakan gangguan dalam saluran pernafasan yang cukup mengganggu apabila dibiarkan. Oleh sebab itu, penderita sinusitis perlu mengetahui bagaimana cara mengobati radang . Simak penjelasan berikut ini mengenai cara mengobati radang sinusitis dengan herbal.

Apa Itu Radang Sinusitis

Sinusitis adalah gangguan saluran pernafasan berupa adanya pembengkakan dan radang yang terjadi di area sinus. Area ini terletak di rongga belakang tulang wajah yang berisi di dalamnya. Akan tetapi, pada penderita sinusitis, rongga tersebut akan terisi oleh cairan yang kental.
Fungsi dari sinus sendiri sebenarnya untuk menghadirkan lendir yang berguna untuk menjaga kelembaban saluran pernafasan. Lendir pada sinus juga memiliki peranan penting untuk menghalau debu agar tidak masuk ke hidung.

Sementara peradangan sinusitis ini akan terjadi ketika ada infeksi jamur, bakteri, dan virus di area jaringan tersebut. Umumnya sinusitis lebih rentan menyerang orang dengan sistem kekebalan tubuh rendah dan memang memiliki penyakit saluran pernafasan bawaan.

Gangguan pernafasan yang satu ini bisa terjadi pada siapa saja, mulai dari tingkat biasa hingga akut. Selain adanya flu dan radang di saluran pernafasan, biasanya sinusitis yang sudah akut akan disertai dengan gejala lain, seperti sakit di area kepala dan wajah misalnya.

Cara Mengatasi Radang Sinusitis

Cara mengobati radang sinusitis dengan herbal menjadi alternatif pertama yang bisa Anda pilih. Ramuan herbal pertama yang bisa dicoba untuk mengatasi sinusitis adalah campuran teh dan jahe. Minuman dari kedua bahan tersebut akan menimbulkan rasa hangat pada saluran pernafasan.

Setelah meminum ramuan teh jahe ini saluran pernafasan akan terasa lebih lega dan tidak merasakan adanya sumbatan yang mengganggu respirasi. Alternatif lainnya, Anda bisa pilih adalah mengonsumsi buah nanas sebagai obat herbal untuk mengatasi sinusitis di rumah.

Buah nanas bisa membantu mengatasi sinusitis karena memiliki kandungan protein yang berguna untuk mengurangi pembengkakan di saluran pernafasan. Selain mengonsumsi kedua alternatif tersebut, penderita sinusitis bisa mencoba menghirup uap air hangat untuk meredakan penyakitnya.

Cara Mengobati Radang Sinusitis Tanpa Operasi

Apabila cara mengobati radang sinusitis dengan herbal merupakan pilihan terbaik apabila Anda tidak ingin melakukan operasi. Sinusitis tidak hanya bisa diatasi dengan mengkonsumsi ramuan saja, melainkan juga melalui terapi untuk membuat saluran pernafasan lebih rileks.

Penderita sinusitis bisa mencoba untuk merendam handuk dengan air hangat, lalu mengompreskannya di sekitar area hidung dan mulit. Tujuan dari hal ini adalah agar Anda bisa merasakan kehangatan dari uap air hangat tersebut.

Berikutnya, cara mengobati radang sinusitis yang paling sederhana adalah memenuhi kebutuhan cairan untuk tubuh. penderita sinusitis harus banyak minum air putih dan menghindari mengonsumsi alkohol.

Obat untuk Menyembuhkan Sinusitis

Ada beberapa pilihan obat yang bisa digunakan untuk menyembuhkan sinusitis, yaitu salah satunya makanan dengan kandungan asam lemak omega 3. Kandungan nutrisi tersebut memiliki manfaat untuk mengatasi pedagang dan bisa didapatkan dari ikan berlemak, seperti salmon misalnya.

Obat alami untuk menyembuhkan sinusitis yang lainnya adalah bawang putih guna meredakan infeksi secara alami. Berikutnya, Anda bisa menggunakan madu sebagai obat alami untuk meredakan batuk yang umumnya menjadi bawaan ketika sinusitis kambuh.

Cara mengobati radang sinusitis dengan herbal tersebut layak Anda coba untuk meredakan penyakit ini. Gunakan obat herbal pilihan yang mudah ditemukan di rumah secara rutin agar radang sinusitis segera reda. Tak hanya itu saja, terapkan pola hidup sehat agar radang sinusitis tidak mudah kambuh. Bagi Anda yang ingin mengobati sinusitas Anda, keluarga adan kerabat Anda, cobalah mencari produk-produk herbalnya mosehat, seperti diuraikan para pemakainya dalam tajuk testimoni mosehat mereka masing-masing.

Posting Komentar untuk "Cara Mengobati Radang Sinusitis dengan Herbal"