Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bingung Jualan Kurma di FB? Ini Cara Memasarkan Kurma di Grup Facebook yang Patut Dicoba



Facebook merupakan media sosial yang masih banyak digunakan. Selain sebagai sarana hiburan, Facebook juga sering digunakan untuk jualan. Meski sudah tersedia fitur marketplace untuk berjualan di FB, namun tidak sedikit penjual menjajakan dagangannya lewat grup.

Berjualan lewat grup di FB dinilai lebih mudah karena bisa langsung menyasar pasar secara online. Di bulan Ramadhan ini kamu bisa menjual serba serbi yang berhubungan dengan Ramadhan seperti mukena, baju koko hingga kurma. Meski berjualan di grup FB sudah umum, namun tidak sedikit yang mengetahui cara menggunakannya. Bagi kamu penjual kurma dan ingin memanfaatkan FB, berikut ini cara memasarkan kurma di grup facebook.

Kenapa Harus Kurma?

Kurma menjadi salah satu barang atau makanan yang wajib dicoba saat ingin jualan di bulan Ramadhan. Bukan tanpa alasan, pasalnya berjualan kurma banyak kelebihannya di banding dengan barang atau makanan yang lain. Maka dari itu bagi kamu yang ingin berjualan di bulan puasa, kurma patut dicoba untuk mendapatkan cuan.

Penasaran apa saja kelebihan menjual kurma di bulan Ramadhan? Ini alasan kenapa kamu harus jualan kurma di bulan puasa agar mendapat cuan yang banyak.

1. Makanan yang Banyak Dicari

Alasan pertama adalah kurma merupakan buah yang banyak dicari saat bulan puasa. Selain bagus untuk kesehatan, makan kurma di bulan Ramadhan juga dianjurkan oleh Rasulullah baik itu saat berbuka puasa maupun saat sahur. Maka dari itu tidak heran jika kurma banyak dicari saat bulan puasa.

Dari alasan tersebut tidak ada salahnya mencoba menjual kurma. Banyaknya orang mencari kurma, maka buah ini akan laris terjual dan perputaran modal pun akan cepat. Untuk mendapatkan harga murah, kamu bisa membeli kurma di agen lalu dipacking lagi.

2. Lebih Cepat Habis

Karena kurma buah yang sangat dicari saat puasa, sehingga jika kamu menjual makanan ini akan cepat habis. Dengan begitu perputaran modal akan cepat dan kamu bisa mendapatkan untung yang banyak.

Selain melalui FB, kamu bisa menawarkan langsung kepada tetangga atau kerabat dekat agar kurma bisa cepat terjual. Testimoni dari tetangga pun bisa kamu posting di FB untuk memikat pembeli.

3. Harga Terjangkau 

Kelebihan terakhir kenapa harus menjual kurma adalah harga buah ini sangat terjangkau. Dengan manfaatnya yang luar biasa dan harganya terjangkau, tidak heran jika menjual kurma di bulan puasa bisa untung banyak. Terlebih permintaan kurma di bulan puasa selalu melonjak sehingga keuntungan pun bisa berkali-kali lipat.

Cara Memasarkan Kurma di Grup Facebook 

Bagi kamu yang ingin berjualan kurma, Facebook bisa menjadi salah satu sarana penjualan yang bisa kamu coba. Selain di fitur marketplace kamu juga bisa menjualnya di grup-grup FB.

Penasaran bagaimana cara berjualan kurma di FB? Berikut ini cara memasarkan kurma di grup facebook.

1. Gabung di Grup yang Berhubungan dengan Kurma

Cara memasarkan kurma di grup facebook yang pertama adalah kamu bisa gabung terlebih dahulu di grup-grup FB yang berhubungan dengan kurma. Misalnya gabung di grup jual beli kurma, grup manfaat kurma dan yang lainnya.

Setelah bergabung, kamu bisa menawarkan kurma di grup tersebut seperti memposting postingan pada umumnya. Kamu bisa mengunggah produk kurma di grup tersebut sebanyak-banyaknya. 

2. Bikin Grup Jual Beli Kurma

Selain gabung di grup yang berhubungan dengan kurma, kamu juga bisa membuat grup jual beli kurma sendiri. Jika kamu membuat grup sendiri, kamu bisa mengelola grup secara bebas dan tidak terbatas.

Karena tidak sedikit admin grup yang membatasi anggotanya dalam memposting atau menawarkan produk setiap harinya. Namun jika grup sendiri, kamu bisa bebas mengelola grup tanpa harus mengikuti peraturan yang dibuat oleh admin grup.

3. Gunakan Foto Kurma Menarik

Agar memikat pembeli, gunakanlah foto produk yang menarik. Kamu bisa memfoto stok kurma di rumah terlebih dahulu. Tidak perlu sewa jasa fotografi atau membawa ke foto studio, kamu bisa memanfaatkan handphone yang kamu gunakan.

Untuk pencahayaannya kamu bisa menggunakan sinar cahaya matahari. Sedangkan untuk alas fotonya bisa menggunakan kain kerudung atau taplak meja. Tambahkan juga aksesoris lainnya seperti bunga, daun atau piring kecil untuk memberikan kesan estetik pada foto.

4. Gunakan Caption yang Memikat 

Selain menggunakan foto yang menarik, dalam deskripsi kamu juga harus menggunakan caption yang menarik untuk memikat pembeli. Kamu bisa membuat deskripsi dengan menjelaskan kelebihan produk kurma yang kamu jual.

Apa saja perbedaan dan kelebihan kurma yang kamu jual dengan yang lain. Selain itu apa saja kelebihan produk kurma yang kamu tawarkan boleh ditulis di bagian deskripsi. 

5. Beri Tahu Manfaat Kurma Dalam Postingan 

Selain caption yang menarik, di bagian deskripsi juga kamu bisa menuliskan manfaat kurma atau bisa juga menuliskan hadist-hadist yang berhubungan dengan kurma. Di bagian akhir barulah kamu boleh menawarkan produk kurma yang kamu jual.

Kamu bisa menawarkan kelebihan kurma yang kamu jual di bagian akhir deskripsi setelah menjelaskan manfaat-manfaat kurma. Dengan menjelaskan khasiatnya terlebih dahulu, orang akan tertarik membeli produk kamu.

6. Gunakan Tags

Agar jangkauan produk luas, gunakan tags yang sesuai dengan barang yang akan dijual. Jika kamu menjual kurma, maka gunakan tags yang berhubungan dengan kurma misalnya #kurma #kurmaasli #kurmaajwa dan masih banyak lagi tags lain yang bisa kamu gunakan.

Tags bisa kamu tuliskan di bagian akhir deskripsi. Setelah menuliskan manfaat dan menawarkan produk, akhiri bagian deskripsi dengan menuliskan tags sebanyak-banyaknya. 

7. Cantumkan Harga Dalam Postingan 

Bagian terpenting dalam menawarkan kurma di facebook adalah jangan lupa untuk mencantumkan harga dalam postingan. Harga bisa ditulis di akhir deskripsi atau bisa diselipkan di tengah-tengah paragraf saat  menawarkan produk. 

Pastika kamu mencantumkan harga kurma di bagian deskripsi agar orang bisa tahu harga barang yang kamu jual. Karena tidak sedikit pedagang yang masih tidak mencantumkan harga dalam postingan sehingga orang pun tidak tertarik dengan produk yang kita tawarkan.

8. Cantumkan Nomor Handphone atau Website 

Selain mencantumkan harga jangan lupa dalam postingan juga cantumkan nomor handphone yang bisa dihubungi. Karena kadang-kadang orang lebih memilih menghubungi nomor HP dibanding inbox saat ingin membeli di FB. 

Selain itu jika ada cantumkan juga halaman Website. Agar orang yang ingin membeli bisa yakin dengan produk yang kamu jual.

9. Pastikan Kamu Pastrespon 

Terakhir, pastikan kamu pastrespon jika ada yang bertanya-tanya mengenai produk kurma yang kamu jual. Dengan cepatnya kamu menjawab customer, maka mereka akan senang.

Bagi kamu yang ingin berjualan kurma namun bingung mencari agen, jangan khawatir. Ruthob Rayan adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa mengambil berbagai jenis kurma di kami dengan kualitas nomor wahid dan harga terjangkau. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, kamu bisa langsung mengunjungi laman ruthob rayan atau bisa langsung menghubungi nomor Whatsapp +62 817-6926-789.

Posting Komentar untuk " Bingung Jualan Kurma di FB? Ini Cara Memasarkan Kurma di Grup Facebook yang Patut Dicoba"