Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pasang Backlink; Daftar Tempat Pasang, Index.hr di Blog untuk SEO

Cara Pasang Backlink di ShoutBox. Dipastikan para praktisi SEO, pasti doyan berburu backlink. Karena backlink yang disukai Google pastinya dapat mendongkrak website atau blog serta landing page yang dikelolanya. Agar bisa naik dan menjadi #1 di Google SERP (search engine result page) / hasil pencarian Google.

Salah satu kunci agar bisa nangkring di halaman pertama Google, adalah punya backlink yang unggulan secara kuantitas dan kualitas. Menang dalam jumlah juga menang dalam kualitas backlinknya itu sendiri. Backlink yang berkualtias setidaknya memenuhi 4 kriteria yang Dosen Jualan sebutkan dibawah ini. 


Kriteria backlink berkualitas:

  1. Memiliki niche yang sama atau minimal similiar
  2. Memiliki Google page rank yang tinggi
  3. Memiliki otoritas yang tinggi
  4. Berasal dari situs instansi resmi seperti .gov .ac.id .edu .go.id .sch.id .mil

Sebenarnya masih ada lagi beberapa kriteria namun disini saya hanya membahasnya secara ringkas, makin banyak kriteria dibawah yang terpenuhi maka makin tinggi kualitas backlink tersebut. Salah satu tekhnik cara (boleh dibaca : kiat, tips, trik, tehnik) mendapatkan banyak backlink yang banyak adalah dengan menanamkan backlink pada sidebar/shoutbox/chatbox yang kebanyakan berada pada blog bersubdomain bloger.index.hr.

Menggunakan Shoutbox

Shoutbox adalah sebuah fitur yang biasanya disediakan oleh sebuah website atau forum yang memungkinkan para pengguna untuk berkomunikasi secara real-time dengan cara mengirim pesan singkat yang ditampilkan secara langsung di halaman website atau forum tersebut. Shoutbox biasanya digunakan sebagai cara untuk menambah interaksi antara para pengguna dalam sebuah komunitas online, dan sering dijadikan sebagai bagian dari fitur chat yang disediakan oleh sebuah website atau forum.

Untuk menggunakan shoutbox, Anda pertama-tama harus menemukan website atau forum yang menyediakan fitur ini. Biasanya, shoutbox akan terletak di bagian bawah halaman website atau forum tersebut. Setelah Anda menemukan shoutbox, Anda bisa langsung mengetik pesan yang ingin Anda kirimkan di kotak teks yang tersedia, lalu tekan tombol "Enter" atau "Kirim" untuk mengirimkan pesan tersebut. Pesan yang Anda kirimkan akan ditampilkan secara langsung di shoutbox, sehingga bisa dilihat oleh semua orang yang sedang online di website atau forum tersebut. Jika Anda ingin membalas pesan yang dikirimkan oleh orang lain, Anda bisa langsung mengetik jawaban Anda di kotak teks yang tersedia, lalu tekan tombol "Enter" atau "Kirim" untuk mengirimkan pesan tersebut.

Shoutbox tidak secara langsung berkaitan dengan SEO (Search Engine Optimization). Namun, jika website atau forum tempat Anda menggunakan shoutbox memiliki jumlah pengunjung yang tinggi, hal ini dapat membantu meningkatkan popularitas website atau forum tersebut di mata mesin pencari, seperti Google. Hal ini dapat meningkatkan peluang website atau forum tersebut untuk muncul di halaman pertama hasil pencarian, sehingga dapat meningkatkan traffic ke website atau forum tersebut. Namun, perlu diingat bahwa meningkatkan traffic ke website atau forum tidak selalu menjamin peningkatan ranking di mesin pencari, karena ada banyak faktor lain yang ikut mempengaruhi ranking website di mesin pencari.

Berburu Blog Shoutbox

Untuk mencari website atau forum yang menyediakan fitur shoutbox, Anda dapat mencoba menggunakan mesin pencari seperti Google. Anda bisa mengetikkan kata kunci seperti "shoutbox" atau "forum dengan shoutbox" di kolom pencarian, lalu tekan tombol "Cari" untuk melihat hasil pencarian. Anda juga bisa mencari forum-forum online yang menyediakan fitur shoutbox dengan menggunakan kata kunci seperti "forum Indonesia dengan shoutbox" atau "forum Jepang dengan shoutbox" tergantung dari negara mana yang Anda inginkan. Setelah Anda menemukan website atau forum yang menyediakan shoutbox, Anda bisa langsung mengunjungi website atau forum tersebut dan mulai menggunakan fitur shoutbox yang tersedia.

Lalu situs/blog mana sajakah yang memiliki shoutbox untuk ditanami backlink?

  1. www.winxflorabloom.bloger.index#hr
  2. www.winx-girls.bloger.index#hr
  3. www.winxgirls7.bloger.index#hr
  4. www.winxj009.bloger.index#hr
  5. www.winx-love.bloger#index#hr
  6. www.xcoreyx.bloger#index#hr
  7. www.ynwa.bloger#index#hr
  8. www.zabavapocinje.bloger.index.hr
  9. www.zabra.bloger.index#hr
  10. www.zafrk.bloger.index#hr

Sesungguhnya saya sendiri masih menyimpan daftar seperti ini hingga 392 bahkan mungkin lebih dari 400 tempat semacam ini. Namun maaf saya tidak membagikannya secara gratis. Yang gratis cukup yang diatas saja. Sisa daftarnya saya jual, dan itu mahal. Saya jual berapa? saya jual 1 Juta rupiah. Minat?

Posting Komentar untuk "Cara Pasang Backlink; Daftar Tempat Pasang, Index.hr di Blog untuk SEO"