Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Menghapus Pertemanan Facebook dengan Akun Pasif

Cara Cepat Menghapus Pertemanan Facebook dengan Akun Pasif 


 


Pengguna Facebook di Indonesia terus meningkat. Jumlahnya kini lebih dari 130 juta akun. Menempati peringkat ke-4 dari seuruh negara di dunia. Pengguna terbanyak adalah India. Disusul USA dan Brazil yang menempati peringkat ke-2 dan ke-3.

Facebook menjadi media sosial yang sangat popular. Dari anak-anak hingga orang tua menggunakannya untuk berbagai keperluan. Dari sekedar hiburan hingga untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah dengan berjualan online.

Mungkin kita pernah mengalami ketika posting sesuatu di Facebook hanya sedikit interqaksi yang muncul. Dari ribuan akun yang berteman, hanya beberapa yang menyukai postingan kita, Atau bahkan tidk ada sama sekali yang memberikan like pada status kita. Menyebalkan bukan?

Salah satu penyebab minimnya interaksi adalah banyaknya teman yang sudah tidak aktif. Baik itu karena terblokir, pengguna yang memiliki akun dobel, pengguna yang meninggal dunia, dan lain-lain. Akun-akun tersebut sebenarnya sangat menggangu karena membuat aktivitas kita di Facebook tidak efektif. Jika dibiarkan akun facebook kita bisa menjadi sepi dan mengurangi jangkauan postingan.

Solusi untuk menefektifkan aktifitas kita di Facebook adalah dengan menghapus pertemanan dengan akun-akun yang sudah tidak aktif. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan, yaitu:

1. Menggunakan Multiple Tools for Facebook

Multiple Tools for Facebook merupakan salah satu ekstensi pada google chrome yang memiliki tool untuk menghapus pertemanan facebook. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut:

- Buka google chrome

- Ketik “chrome store” pada kolom pencarian

- Klik chrome Web Store

- Ketik “multiple tools for facebook” pada kolom pencarian toko yang berada di sebelah kiri atas, kemudian tekan enter

- Klik tambahkan ekstensi, tunggu hingga icon Multiple Tools for Facebook muncul di sebelah kanan atas dan google chrome memuka tab baru yang berisi dashboard Multiple Tools for Facebook

- Klik tool di sebelah kiri, pilih fiends remover

- Tunggu proses fatching data hingga muncul akun-akun yang direkomendasikan untuk dihapus

- Pilih akun-akun yang akan kita hapus dengan mencentang pada kotak sebalah kanan

- Klik bye-bye 

==> Diclaimer; tehnik ini sudah gak berjalan sejak Oktober 2010


2. Cek yang Ulang Tahun

Selain menggunakan Multiple Tools for Facebook, cara lain untuk menghapus pertemanan faceook adalah dengan cara manual. Yaitu dengan cara mengecek ulang tahun dengan fitur yang disediakan Facebook. Langkah-langkahnya adalah seagai berikut:

- Buka profil facebook kita

- Klik teman

- Klik ulang tahun

- Buka profil teman yang sedang ulang tahun

- Hapus pertemanan secara manual akun facebook yang lama tidak update status atau tidak relevan dengan akun kita


3. Cek Semua Teman

Cara ini mirip dengan cara ang ke-2, karena dilakukan secara manual. Setelah klik teman pada profil Facebook kita, selanjutnya kita mengecek satu demi satu. Hapus pertemanan dengan akun Facebook yang tidak aktif. Ciri-cirinya tidak memiliki oto profil, tidak ada aktivitas posting, dan lain-lain.

4. Cek Mutual Friend

Cara yang terahir adalah dengan melihat teman yang sama (mutual friends). Cek akun-akun mutual friends secara manual. Hapus pertemanan dengan akun-akun yang tidak aktif.

Itulah cara-cara cepat yang dapat dilakukan untuk menghapus pertemanan Facebook dengan akun-akun yang pasif. Dengan dihapuskannya akun-akun pasif di akun kita maka aktifitas kita di Facebook bias lebih efektif dan menyenangkan. Semoga Bermanfaat.

Penjelasan lebih lengkap dan detail bisa Anda lihat videonya disini https://www.youtube.com/watch?v=04WLq9SNiDc

Posting Komentar untuk "Cara Cepat Menghapus Pertemanan Facebook dengan Akun Pasif "

Berlangganan via Email