Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Menghapus Pertemanan Facebook yang Gak Aktif

Trik Menghapus Pertemanan Facebook yang Gak Aktif

Webinar kembali menyapa teman-teman sekalian. Kali ini ngomongin Trik Menghapus Pertemanan Facebook yang Gak Aktif. Bareng Suryadin Laoddang atau dikenal dengan Dosen Jualan. Seperti biasa, live melalui Group Facebook Kuliah Jualan Online dan Chanel Yutube Dosen Jualan.

Siapa sih, hari gini yang gak tau Facebook? Dari bocah sampai simbah-simbah menggunakan Facebook untuk berbagai keperluan. Baik sekedar hiburan, maupun untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah dengan jualan. 

Lebih dari 130 juta warga +62 yang menggunakan Facebook. Jumlah ini menempatkan Indonesia sebagai pengguna Facebook terbanyak ke-4 setelah India, USA, dan Brazil. Artinya Facebook memang jadi pasar yang menggiurkan. Sehingga optimasi Facebook jadi hal yang penting banget.

Kenapa Hapus Pertemanan?

Teman Facebook yang tidak aktif memang sebaiknya disingkirkan dari pertemanan Facebook kita. Kalo tidak, mereka yang tidak aktif akan sangat mengganggu. Lama kelamaan Facebook kita menjadi sepi, minim interaksi, dan Impact-nya jangkauan postingan kita akan semakin berkurang.

Dosen jualan menambahkan, “Algoritma Facebook agak unik. Jika dalam 7 hari terahir hanya 20 orang yang sering berinteraksi dengan kita, maka di postingan berikutnya yang bisa terjangkau hanyalah orang-orang itu saja. Jangkauan menjadi sangat terbatas.”

Tentu kita tidak mau bukan akun Faceook kita sepi kaya kuburan?

Trik Menghapus Pertemanan Facebook

Dosen jualan memaparkan 4 cara menghapus pertemanan Facebook. Baik menggunakan tool ataupun secara organik. Langsung saja kita kupas satu-persatu.

1. Menggunakan Multiple Tools for Facebook

Multiple Tools for Facebook merupakan salah satu tool yang dapat diakses gratis di Chrome Store. Tool ini memiliki berbagai fitur, salah satunya untuk menghapus pertemanan facebook. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut:
  • Buka google chrome. Ingat ya, harus dengan google chrome. Tidak bisa dengan browser lain.
  • Ketik “chrome store” pada kolom pencarian
  • Klik Chrome Web Store
  • Ketik “multiple tools for facebook” pada kolom pencarian toko yang berada di sebelah kiri atas, kemudian tekan enter
  • Klik tambahkan ekstensi, tunggu hingga icon Multiple Tools for Facebook muncul di sebelah kanan atas dan google chrome memuka tab baru yang berisi dashboard Multiple Tools for Facebook
  • Klik tool di sebelah kiri, pilih fiends remover
  • Tunggu proses fetching data hingga muncul akun-akun yang direkomendasikan untuk dihapus.
  • Pilih akun-akun yang akan kita hapus dengan mencentang pada kotak sebalah kanan
  • Klik bye-bye
  • Akan muncul jendela ‘are you sure”
  • Klik unfriend

Selain Friends Remover, Multiple Tools for Facebook juga memiliki beberapa fitur lan. Misalnya Friens Log, Groups Scanner, Page Scanner, Interaction Scanner, dan lain-lain. Fitur-fitur tersebut tidak dibahas pada Webinar kali ini ya.

2. Cek yang Ulang Tahun

Selain menggunakan Multiple Tools for Facebook, cara lain untuk menghapus pertemanan faceook adalah dengan cara manual. Yaitu dengan cara mengecek ulang tahun dengan fitur yang disediakan Facebook. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka profil facebook kita
  • Klik tombol teman
  • Klik ulang tahun
  • Buka profil teman yang sedang ulang tahun
  • Hapus pertemanan secara manual akun facebook yang lama tidak update status atau tidak relevan dengan akun kita

3. Cek Semua Teman Facebook

Cara ini mirip dengan cara yang ke-2, karena dilakukan secara manual. Setelah klik teman pada profil Facebook kita, selanjutnya kita mengecek satu demi satu. Hapus pertemanan dengan akun Facebook yang tidak aktif. Ciri-cirinya tidak memiliki foto profil, dan tidak ada aktivitas posting.

4. Cek Mutual Friend

Cara yang terahir adalah dengan melihat teman yang sama (mutual friends). Cek akun-akun mutual friends secara manual. Hapus pertemanan dengan akun-akun yang tidak aktif.

Setelah Facebook kita dibersihkan dari akun-akun yang tidak aktif, kita bisa mengkonfirmasi pertemanan baru. Tentu tidak asal konfirmasi, kita tetap perlu selektif dalam memilih teman facebook.

Itulah cara-cara cepat yang dapat dilakukan untuk menghapus pertemanan Facebook dengan akun-akun yang pasif. Dengan dihapuskannya akun-akun pasif di akun kita maka aktifitas kita di Facebook bisa lebih efektif, banyak interaksi dan jangkauan postingannya luas. Yang tidak kalah penting adalah pesan Dosen Jualan di akkhir sesi webinar Trik Menghapus Pertemanan Facebook yang Gak Aktif, “Tolong Dipraktekan”. Semoga Bermanfaat 😊

Posting Komentar untuk "Trik Menghapus Pertemanan Facebook yang Gak Aktif "

Berlangganan via Email