Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Musim Pandemi, Istri Hamil? Don’t Worry, kini ada SehatQ

Selepas Shalat Magrib, seperti biasa saya tidak langsung beranjak dari Musholla kampung kami. Saya masih tetap duduk, selonjoran kaki, seperti biasanya, mengendurkan otot kaki yang kaki.

SehatQ Aplikasi Layanan Kesehatan Online

Sejurus kemudian, Mas Zainuddin, Sang Imam Musholla menyapa saya. Terjadilah obrolan panjang tapi ringan. Salah satu tema percakapan kami, yakni membahas tentang adik kandungnya yang saat ini hamil 2 minggu, ia galau mau periksakan adiknya kemana. Kondisi pandemi saat ini ternyata membuat banyak orang yang jadi phobia ke ruma sakit, takut datang ke rumah sakit. Resiko terpapar covid 19, sukses membuat banyak masyarakat untuk memutuskan segala penyakit lebih baik ditangani di rumah saja daripada ke rumah sakit.

Kalau itu sakitnya cuma sekedar flu, batuk mungkin masih bisa dimaklumi. Lalu bagaimana dengan penyakit serius seperti penyakit dalam, penyakit syaraf termasuk dengan perikasi rutin untuk ibu hamil. Tentu ini tidak bisa dilakukan dengan ala kadarnya di rumah dan ditangani sendiri, dibutuhkan konsultasi dengan ahlinya, tentu perlu bertemu dan tanya dokter kandungan secara langsung. Dokter kandungan atau sering dikenal dengan nama dokter obgyn (obstetri dan ginekologi) adalah dokter spesialis yang menangani ibu hamil dan melahirkan. Mereka biasanya dapat ditemui di Rumah Sakit Umum, Rumah Bersalin, Klinik Bersalin atau Praktek Dokter bersama. Namun seperti yang dikeluhkan oleh Imam Shalat di Musholla kampung kami, kini masyarakat cenderung takut untuk datang ke rumah sakit dan tempat layanan kesehatan lainnya.

Beruntulah, saya dan istri punya latar belakang pendidikan dunia medis, istri saya seorang bidan dan saya sendiri pernah kerja di perguruan tinggi bidang kesehatan. Jadi punya banyak informasi tentang perkembangan dunia kesehatan saat ini. Selaras dengan perkembangan tehnologi informasi dan mudahnya akses informasi saat ini, masyarakat yang butuh layanan kesehatan seperti konsultasi atau hanya sekedar chat dokter, kini bisa dilayani secara online.

Sekarang ini, sudah mulai bermunculan beberapa layanan konsultasi kesehatan langsung dengan dokter, baik dokter umum ataupun dokter spesialis. Konsultasinya dapat dilayani lewat aplikasi berbasis website atau berbasis aplikasi di perangkat smart phone. Ada yang menggunkan platform room chat dan ada juga yang melayani konsultasi lewat platform WhatsApp. Salah satu penyedia layanan seperti ini adalah SehatQ. Sebuah aplikasi berbasis website yang memberikan layanan kesehatan yang lengkap dan mudah digunakan oleh siapapun. Tersedia layanan Beli vitami, herbal, supleman. Obat-obatan hingga alat kesehatan serta perlengkapan ibu dan bayi. Tidak ketinggalan, Anda juga bisa memesan beli untuk produk makanan dan minuman kesehatan, produk kesehatan gigi dan mulut, produk skin care, produk perawatan tubuh dan kecantikan. Tersedia juga layanan kesehatan dengan kategori covid 19, treatment kecantikan, medical check up. Juga tersedia layanan kesehatan untuk ibu dan anak hingga vaksin dan imunitas. Sangat lengkap untuk kebutuhan layanan kesehatan terkini.

Untuk mengurangi potensi antrian di rumah sakit, tersedia juga layanan booking tindakan medis. Jadi jika Anda butuh tindakan medis seperti vaksin, tes mantoux, suntik botoz, USG 4 Dimensia atau operasi katarak, tambal gigi, cabut gigi, operasi gigi atau rontgen gigi dan masih banyak jenis tindakan medis lainnya. Disarankan Anda booking dulu lewat sehatq.com, sehingga Anda tidak buang waktu, tidak jadi booring di ruang tunggu. Bukankah kumpul di ruang tunggu justru mengundang resiko virus lainnya bahkan bisa turunkan imunitas tubuh karena boring menunggu.

Di SehatQ, Anda juga bisa mencari dokter yang ingin Anda temui berdasarkan domisili terdekat Anda. Termasuk di dalamnya mencari rumah sakitnya tentunya. Dokternya yang telah bergabung di SehatQ sepengamatan penulis sudah ratusan dan beragam latar belakang dan keahliannya. Mulai dari dokter umum hingga dokter spesialis, termasuk dokter senior dengan jam terbang tinggi dan telah bergelar Professor. Sementara untuk jenis tempat layanan kesehatannya (yankes), tersedia mulai dari Lab, Klinik, Puskesmas, Klinik Kecantikan, Klinik Gigi dan tentu saja Rumah sakit, baik yang milik pemerintah ataupun swasta. Tentu Anda bisa memilihnya berdasarkan tempat domisili terdekat Anda.

So..? Yuk kepoin aja websitenya yah. Beragam informasi lengkapnya tersedia disana kok.

 

Posting Komentar untuk "Musim Pandemi, Istri Hamil? Don’t Worry, kini ada SehatQ"