Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Produk UMKM dari Malang, Prol Tape

Indonesia kaya dengan kuliner enaknya, kue-kue khas Indonesia juga enak semua. Termasuk proltape ini, kue khas Indonesia yang berasal dari Jember Jawa Timur.

Pada awalnya beberapa tahun silam saya kedatangan seorang tamu dari Jember dan beliau membawa kue oleh-oleh khas Jember ke Malang. Setelah diincip rasanya enak sekali. Alhasil sekotak saya habiskan sendiri dalam waktu sehari saja. Sejak saat itu saya mencoba-coba sendiri dirumah dengan mencari resep langsung dari asalnya. 

Kue Prol Tape

Trial beberapa kali dengan menambah & mengurangi resep sampai ketemu rasa yang pas. Dalam trial saya tersebut, kue proltape saya yang sudah jadi saya bagi-bagi ke tetangga dan keluarga.  Dari beberapa orang yang saya beri tester, alhamdulillah semua bilang enak. Lalu terbersit di benak saya untuk menjadikan kue proltape ini sebagai usaha. Dan ditahun 2017 saya mulai mengembangkan proltape di Malang dengan nama PROLA. Hingga saat ini alhamdulillah Prola sudah keliling nusantara memanjakan lidah konsumen.

Prola proltape sekarang telah kami kembangkan di Malang. Sudah 4 tahun berjalan dengan 4 varian toping menjadikan proltape kami alhamdulillah digemari para pembeli kami. Bukan hanya di wilayah malang saja tapi kami semakin sering mengirim kue kami ke luar kota dan bahkan pernah kami kirim ke 2 negara pada 2 tahun lalu.

Proltape ini ketika dimakan langsung pecah atau ‘ngeprol’ dalam bahasa Jawa, ketika dimakan terasa lunak di lidah, dan mungkin karena itulah kue padet nan enak ini dinamakan proltape. Cita rasa manis legit serta aroma khas tape singkong ini menjadikan perpaduan kue yang enak tapi tidak eneg, sekilas hampir mirip dengan cake tape hanya saja teksturnya lebih padat. Untuk menambah variasi rasa kami pilih 4 varian toping yang tidak kalah enak dengan originalnya keju kismis, yaitu prola walnut; prola matcha; prola choco; dan prola chiskis (original keju kismis).

Prola ada 2 kemasan, prola besar dengan packaging kardus dobel lipat didalamnya menjadikan prola aman ketika dikirim ke luar kota, sedangkan prola mini dengan packaging mika dengan stiker yang cantik menjadikan prola mini ini tak kalah cantik dijadikan kue souvenir wedding, dan hajatan lain. Prola mini juga beberapa kali menjadi sponsorship kue workshop / seminar bisnis.

Untuk prola besar cukup dengan harga Rp. 40.000; saja sudah bisa jadi oleh-oleh cantik buat keluarga, kerabat, teman, dan kolega. Kami sudah sering menerima permintaan pembeli dari luar kota yang ingin menghadiahkan prola kepada teman / kolega yang ada di Malang.

Untuk prola mini harganya Rp. 15.000; dengan minimal order 20 biji. Kenapa ada minimum order, karena prola mini ini kami khususkan untuk acara besar dengan harapan harganya masih terjangkau oleh semua pembeli. Kami sudah melayani pemesanan prola mini untuk wedding di area Malang sampai Sidoarjo, prola mini kami juga dipesan pembeli untuk kue pelengkap acara aqiqah,   dan acara lain juga.

Prola besar dan mini kami alhamdulillah dipercaya konsumen meramaikan suasana puasa dan lebaran. Setiap ramadhan tiba prola mini sering dipesan pembeli untuk dibagi-bagi sebagai sedekah ramadhan, dan mendekati lebaran prola besar sering mendapat repeat order untuk dijadikan gift lebaran oleh pembeli.

Lokasi prola ada di Lawang dan Singosari Malang, sistem kami masih made by order. Prola tahan hingga 6 hari di suhu biasa dan bisa tahan sampai 2 minggu ketika disimpan dalam kulkas. Prola bisa dikirim ke seluruh Indonesia dengan catatan ada expedisi dengan estimasi pengiriman 1-3 hari.

Jadi yang mau mencari oleh-oleh ketika ke Malang bisa hubungi kami di nomer 081330015820. Follow IG kami juga ya @prola_indonesia. Semoga kelak Prola menjadi kue kebanggaan Indonesia dikanca internasional

Posting Komentar untuk "Produk UMKM dari Malang, Prol Tape"