ASYIKNYA MAGANG DIKAMPUS DOSEN JUALAN

12 Feb 2020

KAMPUS DOSEN JUALAN



Assalamualaikumwarahmatullahwabarakatuh..

Kampus dosen jualan Perkenalkan nama saya firman syahputra saya berasal dari pekanbaru,provinsi riau.saya juga seorang mahasiswa aktif dikampus bisnis umar usman.nah disini saya akan bercerita tentang perjalanan saya magang pertama kali dikota yogyakarta tepatnya di kampus dosen jualan piyungan yogyakarta,jatigrit,srimartani,bantul,daerah istimewa Yogyakarta.
tepatnya pada bulan februari tanggal 3 tahun 2020.saya beserta teman-teman belajar atau magang dikampus dosen jualan.pada hari pertama masuk,kami langsung belajar materi SEO dasar oleh pak suryadin laodang sebagai founder kampus dosen jualan yogyakarta.pak suryadin laodang menjelaskan materi dasar SEO dasar keapada kami semua dan mengevaluasi serta mengulangi pembelajaran yang sudah beliau sampaikan ketika beliau mengisi kuliah umum materi SEO dikampus umar usman.suasana disini gak jauh berbeda dengan kampus bisnis umar usman.masuk disini jam jam 8 pagi sampai jam 4 sore.kegiatan pagi seperti biasanya kami melakukan sholat dhuha.setelah melakukan dhuha kami kembali kedalam kelas dan melakukan pembelajaran seperti biasanya.setelah jam 12 siang kami kemasjid untuk melakukan shalat zuhur berjamaah.dan setelah itu kami semua makan siang untuk istirahat.dan setelah itu kami masuk kedalam kelasa dan melakukan kegiatan seperti biasanya.kami membuat 2 artikel dengan tema yang berbeda dengan jumlah kata 500 dalam 1 artikel.tibalah terdengar adzan ashar berkumandang itu menandakan waktu shalat telah tiba dan kami pun harus bergegas pergi kemesjid untuk melakukan shalat berjamah dan bersiap-siap untuk pulang kerumah.
Setelah hari pertama berlalu masuk lah hari kedua dimana kami semua masuk jam 8 seperti biasanya dan pembelajaran diadakan pada jam 9 setelah shalat dhuha.nah bedanya dihari pertama dan dihari kedua ini ialah kami dapat tugas yaitu setiap pagi dan sore kami harus mengaploud foto di ig dan fb.setelah itu kami ditugaskan untuk membuat artikel dengan jumlah 1000 kata dalam 1 konten.setelah itu kami ditugaskan untuk menguploud kembali foto di ig dan fb untuk waktu sore dan setelah itu kami istirahat untuk shalat ashar dan bersiap-siap untuk pulang kerumah.
Setelah hari kedua berlalu masukl lah dihari ketiga kami magang di kampus dosen jualan piyungan yogyakarta,jatigrit,srimartani,bantul,daerah istimewa Yogyakarta seperti biasanya kami masuk pada jam 8 pagi.setelah itu kami shalat dhuha berjamaah dimasjid.dan seperti biasanya kami ditugaskan untuk mengoplud foto di ig dan fb untuk waktu pagi.setelah itu kami memulai pembelajaran seperti mana biasanya.kali ini materi yang disampaikan oleh mis rahma selaku pengajar dari kampus dosen jualan.beliau mengajarkan kami tentang bagaiman untuk mmbuat artikel agar kelihatan bagus dan menarik.setelah memasuki waktu zuhur kami semua istirhat untuk melakukan shalat zuhur berjamaah dimasjid dan disambung istirahat siang dan setelah jam 1 siang kami masuk kekelas dan dapat tugas dari mis  rahma yaitu buat  artikel beserta kata kunci didalamnya dengan jumlah artikel sebanyak 1500 suku kata dan deadline nya yaitu siap ashar.


Tujuan magang dikampus dosen jualan
            Tujuan saya magang dikampus dosen jualan adalah untuk belajar mendalami dan memahami tentang SEO. SEO tidak akan pernah terpisahkan dengan pemasaran online.
Jika ingin menguasai cara pemasaran online secara sempurna. saya tidak punya pilihan lain,selain juga harus Belajar SEO di kampus dosen jualan

Karena, SEO merupakan salah satu teknik Marketing Online yang sudah digunakan oleh banyak Digital Marketer sejak beberapa tahun silam.Jauh sebelum Facebook dan Instagram hadir.
Menariknya lagi, SEO adalah teknik marketing online yang sudah proven. Sudah tidak terhitung website owner yang bisa meraup keuntungan menggunakan teknik ini.Salah satunya kami. Dengan Layana yang kami tawarkan, bisa meraup keuntungan hingga ratusan juta perbulan.
Khusus bagi saya yang baru mulai, mungkin istilah SEO terdengar aneh.Akan muncul banyak pertanyaan dibenak saya. Tapi tidak perlu khawatir. Karena melalui tulisan yang saya tulis ini saya akan membahas SEO dari para guru-guru dikampus dosen jualan piyungan yogyakarta.
Saya sangat berharap . . .

            Kenapa saya belajar SEO dikampus dosen jualan,karena belajar disini itu saya diajarkan bagaimana tata cara mengelola web kita dengan baik.dari itu artikel,atau pun konten produk yang dijadikan bahan untuk dijadikan SEO agar dapat menjadi pencarian utama digoogle.ada beberapa alasan kenapa saya belajar dikampus dosen jualan diyogyakarta yaitu.
·         Agar ketika website saya aktif dan mudah diakses.
Dengan saya mempelajari SEO website ini,Saya akan melakukan optimasi mulai dari kecepatan,kekuatan konten,gambar dan lain-lain.
·         Saya belajar SEO apabila saya akan optimasi jualan saya pihak google langsung menyukai website yang saya buat.
·         Tujuan yang saya harapkan dari pembelajaran dikampus dosen jualan yogyakarta ini ialah agar website yang saya punya mudah ditemukan oleh mesin pencari google.semakain mudah ditemukan semakin banyak yang mengunjungi dan tujuan akhirnya ialah closing order oleh customer.
Melihat definisi permagangan diatas, apa bedanya pelatihan kerja dengan magang?
Magang merupakan bagian dari pelatihan kerja, biasanya magang dilakukan oleh mahasiswa tingkat akhir atau siswa SMK kelas 3 (PKL) sebagai salah satu syarat utama untuk menyelesaikan proses pendidikan. Sedangkan pelatihan kerja biasanya diikuti oleh pekerja yang sudah menandatangani kontrak kerja dengan perusahaan dalam rangka untuk mengembangkan kompetensi kerja dan produktifitas karyawan.
Kegiatan magang umumnya diadakan oleh institusi seperti Perguruan Tinggi atau Universitas. Magang akan dilakukan mahasiswa sesuai dengan latar belakang studi atau backgroundnya, sehingga mahasiswa pun akan lebih siap zaat diminta terjun langsung ke lapangan. Untuk menghasilkan mahasiswa yang kompeten di bidangnya, tentu tak hanya diperlukan teori saja namun juga praktik langsung di lapangan
SEPENGGAL CERITA MAGANG

Kampus Bisnis Umar Usman adalah lembaga pendidikan formal yang didirikan oleh Motivator ternama Nasional Ippho Santosa dengan Dompet Dhuafa. Kampus yang didirikan pada tahun 2013 dan saat ini telah beroperasional selama 7 tahun. Kampus ini berfokus pada bidang pendidikan kewirausahaan. Dengan tagline “Kuliah Satu Tahun Jadi Pengusaha”. Kampus yang berani menetapkan mahasiswanya akan jadi pengusaha dalam waktu satu tahun.
Filosofi penamaan Kampus adalah harapan sekaligus do’a para pendiri kampus untuk generasi terbaik dimasa yang akan datang. Sebagaimana kita mengenal 2 sahabat Nabi SAW yaitu UMAR BIN KHATTAB  dan USMAN BIN AFFAN.  Mencetak pengusaha tanggguh dan berkarakter serta berakhlak mulia. Karna pada dasarnya adab itu diatas ilmu. Itulah harapan para pendiri kampus bisnis umar usman.
Enam Bulan menempa ilmu di KAMPUS BISNIS UMAR USMAN, yang mana pada  bulan ke- enam ini adalah program magang bagi mahasiswa/ i kampus bisnis umar usman. Kami bebas memilih tempat magang sesuai bidang bisnis masing-masing . 
KENAPA KAMPUS DOSEN JUALAN ?
Berawal dari keinginan untuk menambah omset melalui jualan online membawa saya  magang ke Kampus Dosen Jualan Piyungan , Yogyakarta.  Walaupun sebelumnya di Kampus Bisnis Umar Usman saya telah mempelajari ilmu SEO, namun rasanya saya belum terlalu memahami ilmu SEO secara keseluruhan dikarenakan waktu yang begitu singkat. Jadi saya pikir sepertinya dengan magang di Kampus Dosen Jualan Piyungan, Yogyakarta saya bisa memperdalam ilmu SEO dan online marketing lainnya serta berharap dapat meningkatkan penjualan dengan mengetahui  berbagai macam ilmu yang diajarkan di Kampus Dosen Jualan Piyungan, Yogyakarta.
Kampus Dosen Jualan merupakan Lembaga pelatihan pertama di Indonesia yang mendidikan anak bangsa untuk mandiri secara mandiri lewat Online Marketing. Kampus Dosen Jualan juga mengelola banyak program dirancang standart dan customize sehingga mampu dijangkau banyak pihak, mulai dari yang baru belajar tehnik jualan online hingga mereka yang sudah butuh ilmu manejerial, digital marketing strategies.
Kampus Dosen Jualan juga melayani pelatihan dan pendampingan bisnis dalam bentuk In House Training untuk UMKM, Mahasiswa, Komunitas Bisnis, Perusahaan atau lembaga lainnya. Kampus Dosen Jualan tidak hanya Mengajarkan Internet Marketing, tetapi menjadikan Internet Marketing menjadi salah satu Tools wajib untuk menaikkan Omset Penjualan.
[15:20, 2/5/2020] muslim ganteng UU: Sering saya bilang, hidup hanya sekali, kalo kita hanya mengejar materi bakal capeeek dan rugi sekali, tapi kalo hidup menjadi penebar manfaat untuk sesama, insya ALLAH balasannya surga..

– Bisa dikerjakan kapanpun dan di manapun

– Modal kecil (laptop / HP dan koneksi internet)


– Jangkauan pasar sangat luas

– Ada kemungkinan “mendulang dolar” lebih mudah dibanding kerja konvensional

Sebenarnya masih banyak lagi keuntungan bisnis online yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu.

Mengapa internet marketing?

Yang namanya bisnis, entah itu online maupun offline pasti terdiri dari pembeli, penjual, dan permintaan. Untuk mengawinkan ketiga komponen bisnis tersebut diperlukan ilmu marketing. Jadi dapat disimpulkan bahwa apapun jenis bisnisnya, ilmu marketing tetap mutlak untuk dikuasai. Bisnis online memanfaatkan media internet untuk mencapai pasar. Oleh karena itu ilmu pemasaran yang perlu dikuasai adalah internet marketing.
Nah, di KDJ inilah teman-teman diajarkan untuk tetap konsisten bermain online di depan laptop selama 8 jam perhari. Tidak hanya itu bahkan ada yang bermain leptop selama 18 jam perhari,” papar Suryadin, belum lama ini.

Ditambahkan, kampus yang didirikan serta dibina sejak 1 Oktober 2014 ini lebih memfokuskan peserta didiknya pada manajamen bisnis dan strategi bisnis agar bisa mencapai target. Beberapa keuntungan ketika bergabung dengan komunitas KDJ, antara lain membantu menghilangkan rasa malu dan takut ketika akan memulai bisnis. Namun, setelah mengikuti salah satu kegiatan untuk mendapatkan ilmu dan pengatahuan, maka diharapkan rasa malu mulai berbisnis tersebut akan hilang. Dengan kata lain, semakin banyak ilmu pengetahuan maupun pengalaman yang didapatkan, maka akan semakin meningkatkan semangat berbisnis.

“Keuntungan lainnya bisa menambah kolega, pasalnya peran dari orang-orang sekitar memang cukup penting untuk membantu memulai sebuah bisnis. Apalagi dalam hal promosi. Dengan bergabung bersama Kampus Dosen Jualan, maka akan mendapatkan teman dengan tujuan yang sama untuk mempelajari bisnis.
Semoga bagi para pelaku jualan onine, dapat memanfaat kan kesempatan untuk menggali ilmu sebanyak-banyak nya di kampus dosen jualan. Tidak ada batasan usia atau pun profesi, semua kalangan bisa mengikuti kelas magang yang diadakan di kampus dosen jualan. Setelah selesai magang, perjuangan baru dimulai. Ilmu yang didapatkan selama magang akan menjadi percuma jika tidak dipraktik kan sama sekali. Harus mulai rutin dalam penerapan nya, agar hasil nya bisa cepat terlihat. Jangan ragu untuk bergabung di kampus dosen jualan. DIJAMIN TIDAK AKAN MENYESAL
Jadi pengusaha itu bukan tentang apa yang ia lakukan dengan usahanya tapi bagaimana ia mampu mengubah mindset atau pola pikir menjadi seorang entrepreneur. Teman-teman siap untuk merubah mindset?
Wassalamu'alaikum
With love
FIRMAN SYAHPUTRA
5 Februari 2020

Salam sukses untuk kita semua...

Description
: ASYIKNYA MAGANG DIKAMPUS DOSEN JUALAN
Rating
: 4.5
Reviewer
: umar-usman
ItemReviewed
: ASYIKNYA MAGANG DIKAMPUS DOSEN JUALAN

0 komentar:

Posting Komentar test

Copyright 2017 - 081 327 087 397 | Pembicara Internet Marketing Konsultan Pelatihan Pemasaran Coach Digital Online