Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inspirasi dari Film Karate Kids.

Inspirasi dari Film Karate Kids. Motivasi HidupSebenarnya saya bukan pengamat film,hanya saja ketika saya menonton film the karate kids yang dibintangi oleh Jacky Chan (Mr.Han) dan Jaden Smith (Dre Parker). Admin ingin menulis sedikit artikel singkat yang menceritakan tentang film tersebut karena film itu sempat booming dan rame sekali yang nonton nya.nah langsung saja saya akan bercerita sedikit tentang film yang sempat booming dan rating nya tinggi. 

Inspirasi dari Film Karate Kids.

Film ini bercerita tentang seorang anak yang bernama dre parker (jaden smith) dan ibunya yang harus meninggalkan kota kelahirannya di kota Detroit Amerika.dikarenakan keadaaan ekonomi yang tidak mendukung sepeninggal ayahnya. Tempat baru yang akan dituju adalah China. Sebenarnya Dre kurang setuju dengan piloihan ibunya. Dia menganggap bahwa china merupakan negara tua yang usang, tidak ada hal menarik yang ada didalamnya.apalagi setelah dia sampai kerumah barunya,dia shock....

Dre adalah orang asli dari amerika dia sangat cepat mendapatkan teman baru.Belum sehari berada di Beijing,dia sudah berani keluar rumah dan bergaul dengan lingkungannya.saat itulah dia dibuat kagum oleh seorang kakek-kakek yang bermain tenis meja dengan kekuatan super. Setelah itu Dre disuruh berkenalan dengan seorang gadis cantik pemain biola oleh temannya. Temannya bertaruh jika dia dapat membuat gadis itu berbicara maka ia akan sangat salut. Karena dalam kesehariaannnya gadis kecil pemain biola tersebut biasanya hanya berdiam diri dibangku taman dengan ditemani biola kesayangannya. Disinilah cerita menarik dari film ini dimulai. Ketika sedang mengobrol dengan gadis cilik yang bernama Mei Ling itu ada teman-temannya. Ada teman laiki-lakinya yang rese yang mengganggunya. Pertengkaran pun tak dapat dihindari dan baku hantam juga gak dapat dielakan. Dre kalah telak dan menderita memar-memar dibagian wajah.

Rasa malu membuatnya ingin sekali mempelajari bela diri. Kebetulan ada acara pelatihan kungfu ditelevisi kesempatan ini tidak disia-siakan ia melatih diri didepan televisi. Pada suatau hari ia berhasil menemukan tempat pelatihan kungfu. Ia kagum dengan keseriusan teman-temannya yang berlatih kungfu sehingga dre berniat untuk mengikuti pelatihan kungfu tersebut. Sebelum ia ikut dalam pelatihan kungfu tersebut, dilihatnyalah orang yang menonjoknya tempo hari lalu bersama dengan gerombolannya sedang berlatih ditempat yang sama. Pada akhirnya, ia tidak berkeinginan untuk berlatih kungfu ditempat itu.

Ia merasa sakit hati karena kejadian tempo hari lalu mereka menghajarnya habis-habisan. Ia pun berkeinginan untuk membalas dendam atas perkelahian tempo hari lalu. Ketika ia sedang asyik berjalan-jalan, ia melihat orang yang berkelahi dengan dirinya. Ia adalah Chong We Phing. Ia sedang memamerkan kungfu didepan teman-temannya dan dre pun melemparkan air yang bau dan mengarah kepada gerombolan yang menghajarnya. Chong We dan teman-temannya pun basah kuyup. Sehingga cheng wu pun marah dan mengejar dre sekuat tenaga. Setelah aksi kejar-kejaran itu, akhirnya dre terpojok pada suatu halaman rumah.dan pada akhirnya dre pun tertangkap oleh gerombolan cheng dan teman-temannya. Akhirnya ia dihajar habis-habisan sampai dre pun sulit untuk bangun lagi. Pada waktu itu juga datang lah Mr.Han dan dre menyangka bahwa beliau tidak bisa apa-apa. Dan tidak dapat mengalahkan gerombolan nya cheng. Dre pun tertegun dan merasa gak percaya bahwa Mr.Han yang dianggapnya hanya orang biasa mampu mengalahkan gerombolannya Cheng dengan mudah.

Akhirnya dre pun dibawa kerumahnya Mr.Han dan diobati dengan pengobatan kuno cina. Setelah dre sembuh, Dre pun diterima dan dijadikan murid oleh Mr.Han. Setelah itu dre pun berlatih dengan serius. Singkat cerita, setelah melewati perempat final, dre pun bertemu dengan anak-anak fighting dragon yang tempo hari menghajarnya habis-habisan. Musuh yang dihadapi oleh dre di semi final dari perguruan yang sama. Pada babak ini dre mengalami cidera serius dikaki setelah mendapat serangan tidak fair dari sang lawan. Sehingga ia harus dirawat oleh dokter dan lawannya itu didiskualifikasi oleh panitia.

Mr.Han meminta dre untuk tidak melanjutkan pertandingan. Setelah panitia memberi waktu dua menit kepada dre untuk melanjutkan pertandingan. Tak disangka-sangka dre memasuki arena dalam keadaan pincang. Setelah pertarungan sengit dengan kondisi dre yang lagi cedera, dre mampu membalikan keadaan dan keunggulan poin pun dimenangkan oleh dre. Sehingga dre pun dinyatakan oleh panitia sebagai pemenangnya. Euforia pun tumpah didalam arena tersebut semua perguruan kungfu di Cina pun hormat kepada dre dan Mr.Han.

Nilai Inti dan Pelajaran Penting dari Film ini

  1. Adab lebih utama dari pada ilmu
  2. Niat dengan sungguh-sungguh
  3. Berani dan bertanggung jawab
  4. Mau bealajar dari kesalahan
  5. Ulet dan konsisten
  6. Fokus
  7. Harus optimistis


Posting Komentar untuk "Inspirasi dari Film Karate Kids."