BELAJAR IKLAN FB ADS DAN IG ADS

21 Feb 2020

BELAJAR JITU IKLAN FB ADS DAN IG ADS

Apa Itu Facebook Advertising (Facebook Ads)
Panduan Lengkap Facebook Ads : Defenisi, Cara Analisa, Analisa
Facebook Advertising (Facebook Ads) adalah sebuah advertising platform yang dimiliki oleh Facebook. Tugas Facebook Ads adalah menyebarkan konten iklan bisnis yang anda punya ke dalam di timeline para user Facebook. Penempatan iklan biasanya berada pada beranda atau sidebar. Dengan berkembang pesatnya facebook dikala ini, karenanya tak heran banyak orang berbondong – bondong untuk membikin akun facebook dan membikin facebook ads agar dapat menjangkau banyak pembeli dimana malah berada.

Anda dapat memanfaatkan Facebook Advertising (Facebook Ads) sebagai salah satu opsi untuk channel jualan Anda, untuk menerapkannya juga sesungguhnya tak susah karena juga banyak sekali panduan-panduan yang tersedia diinternet dan grup yang membahas terkait Facebook Advertising (Facebook Ads)  ini.


Cara Analisa Facebook Advertising (Facebook Ads)
Ketika anda mau beriklan di Facebook, Anda harus memiliki Fanpage terutamanya dahulu . Fanpage umpamanya untuk bisnis, kelompok sosial, hobi, dan lain-lain. Sesudah punya Fanpage, barulah kau dapat beriklan di Facebook. Untuk akun pribadi, kau tak dapat mengiklankan apa yang kau posting. Maka, padahal kau cuma usaha kecil-kecilan, usahakan untuk konsisten punya fanpage Facebook agar suatu hari nanti kau dapat mengiklankannya.

Iklan fanpage ini punya tujuan masing-masing pemasang iklan. Seumpama ada yang cuma untuk brand awareness, ada yang mau agar orang ikut memberi Like pada fanpage tersebut, ada pula yang mau agar terjadi transaksi dari iklan tersebut. Tersebut ini disebut juga sebagai tujuan Campaign, yang sesudah ditetapkan selanjutnya kau akan diberikan opsi sasaran audiens, mulai dari gender, bahasa, letak geografis, status pernikahan, status pendidikan, hal yang disukai, dan lain-lain.

Selain dapat mengendalikan ragam campaign dan sasaran audiens, kau malah dapat mengendalikan jadwal kapan kau mau iklan tersebut timbul. Berapa hari, dari hari apa sampai hari apa, dan berapa budget yang akan kau tetapkan untuk jangka waktu campaign tersebut.



Cara Pembayaran Facebook Advertising (Facebook Ads)
Panduan Lengkap Facebook Ads : Defenisi, Cara Analisa, Analisa

Dalam aturan Facebook Ads, untuk convertion memiliki sebagian aturan, biasanya tarif iklan dapat untuk perbulan atau dapat juga per tahun. Sama seperti Google Adwords, metode pembayaran Facebook Ads terdiri dari sebagian adalah, CPM (Cost per 1000 Mille) di mana kau akan membayar iklan per 1000 kali impresi penayangan iklan dan CPC (Cost per Click) di mana kau akan membayar dikala iklan diklik oleh sasaran audiens.

Kerja pembayarannya juga benar-benar mudah, Anda dapat menggunakan bermacam opsi metode pembayaran bagus itu kartu kredit ataupun debit dengan pengerjaan yang cepat dan benar-benar mudah dipakai.



Macam-Macam Iklan Facebook Ads
Ada banyak sekali teladan atau ragam-ragam iklan yang dapat Anda gunakan pada Facebook Ads. Nah design-Design ini dapat Anda kondisikan dengan keperluan dari Iklan Anda pastinya. Setiap bisnis memiliki  ragam-ragam iklan sendiri yang membikin orang beratensi untuk memandang dan menjalankan kunjungan pada iklan Anda. berikut ini adalah sebagian bentuk Iklan dari Facebook Ads :

Facebook Image Ads
Panduan Lengkap Facebook Ads : Defenisi, Cara Analisa, Analisa
Anda dapat memanfaatkan layanan Iklan Facebook Ads dengan memanfaatkan gambar berukuran persegi dan persegi panjang sebagai salah satu unsur yang dapat Anda manfaatkan untuk periklanan Facebook Ads Anda. Panduan benar-benar mudah dimana Anda tinggal menjalankan unggah pada gambar yang akan Anda jadikan iklan.



Facebook Video Ads
Nah kecuali gambar, Anda juga dapat memanfaatkan konter berbasis Video untu iklan Anda. Anda tinggal mengupload konten video tersebut untuk dapat ditampilkan pada iklan Facebook Ads.



Facebook Carousel Ads
Panduan Lengkap Facebook Ads : Defenisi, Cara Analisa, Analisa
Konten Carousel adalah sekumpulan sebagian gambar yang menyusun swipe / geser ke kanan kiri sehingga membikin iklan facebook ads Anda akan lebih menarik dengan konten yang berbeda-beda.



Facebook Offer Ads
Panduan Lengkap Facebook Ads : Defenisi, Cara Analisa, Analisa
Nah ini benar-benar sesuai untuk Anda yang memanfaatkan Facebook Ads dengan tujuan Convertion dimana ada fitur khusus dengan facebook Offer Ads.



Facebook Canvas Ads
Panduan Lengkap Facebook Ads : Defenisi, Cara Analisa, Analisa
Analisa salah satu materi iklan seperti layaknya Landing page pada web. Anda dapat memanfaatkan Facebook Canvas Ads untuk dapat membikin iklan facebook Ads Anda lebih menarik untuk dikunjungi oleh orang.



Facebook Lead Ads
Panduan Lengkap Facebook Ads : Defenisi, Cara Analisa, Analisa
Pada materi iklan ini, Anda dapat memanfaatkan Facebook Leade Ads untuk teladan iklan yang mengumpulkan data pengguna. Seumpama Anda mau pengguna Anda mendaftar dahulu akunnya sebelum mereka menjalankan order pada produk jualan.



Facebook Collection Ads
Panduan Lengkap Facebook Ads : Defenisi, Cara Analisa, Analisa
Facebook Collection Ads sesungguhnya juga sama dengan facebook caraosel dimmana tampilannya terdiri dari sebagian gambar dalam satu unsur iklan sehingga membikin pengguna akan lebih variatif dalam memandang konten iklan Anda.



Facebook Page Like Ads
Panduan Lengkap Facebook Ads : Defenisi, Cara Analisa, Analisa
Nah konten iklan ini benar-benar berguna bagi Anda yang mau menaikkan Follower atau Like Facebook Anda, tetapi faktanya metode ini biasanya dapat lebih mahal dibandingi dengan teladan iklan facebook ads lainnya.

Penutup
Facebook ads memiliki banyak manfaat bagi anda yang memiliki bisnis online. Tugas Facebook Ads adalah menyebarkan konten iklan bisnis yang anda punya ke dalam di timeline para user Facebook. Penempatan iklan biasanya berada pada beranda atau sidebar.

Dalam dunia komputerisasi marketing kecuali sebagai brand awerness, Facebook ads juga dapat menjadikan uang dengan convertionnya. Mengapa, sekarang banyak marketplace yang memanfaatkan facebook ads ini sebagai sarana promosi.

Sesudah anda mempelajari dan mengetahui seputar facebook ads, anda dapat membangun kios online sekaligus mengaktifkan facebook ads anda sekarang juga. Semoga berguna.

Cara Beriklan di Instagram Ads untuk Pemula

Panduan Lengkap Sasaran Instagram Ads untuk Pemula
Bentuk sasaran audience Anda banyak yang menggunakan Instagram, tentu beriklan di Instagram Ads adalah suatu kewajiban. Tugas Anda sebagai pemilik bisnis adalah menjangkau calon konsumen Anda di daerah-daerah yang tak jarang mereka kunjungi di dunia maya. Instagram adalah salah satunya.

Step step pembuatan iklan ig ads
1 Link Tips Beriklan di Instagram Ads?
2 Apa itu Instagram Ads?
3 Cara Sasaran Instagram Ads
3.1 1. Buka Facebook Ads Manager
3.2 2. Pilih Pembuatan Iklan Terpandu
3.3 3. Tentukan Tujuan Iklan
3.4 4. Klik Tujuan Iklan Anda
3.5 5. Pilih Macam Iklan
3.6 6. Tulis Nama Iklan dan Pilih Tujuan Trafik
3.7 7. Tampilkan Promo
3.8 8. Tentukan Mengapa Audience
3.9 9. Tentukan Penempatan
3.10 10. Pilih Jadwal
3.11 11. Hubungkan dengan Akun Instagram
3.12 11. Pilih Wajib Iklan
3.13 12. Buat Teks
3.14 13. Pilih Gambar, Tulis Judul, dan Masukkan Amat
3.15 14. Lakukan Pembayaran
4 Sekiranya Beriklan di Instagram Ads
4.1 Maksimalkan Instagram Stories
4.2 Visual adalah Kunci
4.3 Buat Iklan yang Sebab
5 Ukuran Gambar Instagram Ads
5.1 Single Image (Gambar Tunggal)
5.2 Carousel (Karosel)
5.3 Slideshow (Tayangan Slide)
5.4 Single Video (Video Tunggal)
6  Iklan di Instagram Ads

Link Tips Beriklan di Instagram Ads?
Pengguna Instagram Indonesia adalah yang terbanyak keempat di dunia. Per November 2018, jumlah pengguna Instagram Indonesia mencapai 60 juta pengguna. Pengguna terbanyak berasal dari kalangan usia 18 sampai 34 tahun dan pria mendominasi pengguna Instagram sebanyak 50.5 persen. Tech In Asia juga melaporkan bahwa 45 persen pengguna Indonesia mengaku tak jarang membeli produk yang mereka lihat di Instagram.  berguna sekali untuk perkembangan bisnis Anda apabila anda mengetahui metode menggunakan Instagram Ads.

metode membikin instagram ads
Apa itu Instagram Ads?
Instagram Ads adalah platform iklan di media sosial Instagram. Anda dapat membikin iklan di feed Instagram dan Instagram Stories melalui platform ini. Bentuk telah tenar dengan pembuatan iklan di Facebook Ads, membikin iklan di Instagram tak akan susah bagi Anda.  sejak bergabung dengan Facebook pada tahun 2012, platform iklan keduanya disatukan di bawah Facebook Ads Manager. Jadi langkah-langkah pembuatan Instagram Ads hampir mirip dengan metode membikin Facebook Ads.

Sama seperti persyaratan membikin Facebook Ads, Anda juga harus punya halaman Facebook terutamanya dahulu sebelum membikin Instagram Ads.


Description
: BELAJAR IKLAN FB ADS DAN IG ADS
Rating
: 4.5
Reviewer
: umar-usman
ItemReviewed
: BELAJAR IKLAN FB ADS DAN IG ADS

0 komentar:

Posting Komentar test

Copyright 2017 - 081 327 087 397 | Pembicara Internet Marketing Konsultan Pelatihan Pemasaran Coach Digital Online