KULWA SERI #5 : Manajemen Kontak WA

6 Feb 2020
KULIAH ONLINE BERSAMA DOSEN JUALAN
SEREMPAK DI 18 GROUP WA

SERI #5 : Manajemen Kontak WA




SESI 1

Masih sama dengan aturan main sebelumya, pastikan :
1. Anda mempraktekkan ini semua dengan menggunakan laptop. Bukan HP, hasilnya tidak akan maksimal. Kalo Anda belum punya laptop saat ini, berusahalah. Bisa pinjam atau apapun itu, pengusaha gak boleh manja dan mencari alasan dan pembenaran untuk praktek.

2. Materi ini berlangsung selama 1 jam, diawali dengan pemaparan materi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

3. Pertanyaan dilayani di group masing-masing, secepat mungkin pertanyaan akan dijawab sesegera mungkin. Jika tidak dibalas besok pagi, karena saat ini Pak Dosen Jualan sedang dalam perjalanan dari Kota Sengkang ke Makassar (sinyal susah dan naik kendaraan umum).

4. Bagi Anda yang ketinggalan materi sebelumnya, tak perlu khawatir. Dokumentasi materi bisa Anda akses di group Facebook "Kuliah Jualan Online Dosen Jualan. Silahkan bergabung di group facebook tersebut. Jika belum diupload harap bersabar yah

5. Pastikan Anda praktekkan ilmu ini, bukan hanya sekedar dibaca lalu memberi penilain sebelum praktek.

SESI 2

Malam ini kita akan membahas materi Manajemen Kontak WA.
Kenapa Kontak WA harus dimanaj?
Tentu alasannya agar memudahkan Anda kelak saat ingin kontak mereka lagi. Selain itu ketika mereka menghubungi Anda nantinya, Anda langsung tau siapa yang menghubungi Anda. Jadi tidak saling tanya, Anda siapa?

Agar kontak Anda rapi, ikuti tips berikut
1. Simpanlah kontak Anda dengan menggunakan Format : Entitas - Nama - Asal Kota. Entitas itu bisa berupa nama Bisnis, nama Komunitas, Prouduknya, Organisasi dan sejeninya. Lihat contoh di 2 link berikut : http://prntscr.com/qxvi3e || http://prntscr.com/qxvjpn || (klink linknya yah untuk lihat)

2. Nomor HP yang sudah Anda ambil rapikanlah, berikan nama kontak. Gunakan tabel dengan aplikasi excel. Wajib Excel karena ini akan memudahkan Anda di langkah berikutnya.

3. Ikuti petunjuk dan tutorial berikut ini di Youtube untuk menyimpan kontaknya di Kontak HP Anda. https://www.youtube.com/watch?v=4_HO5VS2Zpw

4. Tonton videonya berulang-ulang, ikuti setahap demi setahap. Jangan mempercepat video, coba pertama kali bisa jadi gagal, coba lagi. Coba lagi dan coba lagi sampai Anda berhasil.

SESI 3

Terkait dengan WA sendiri, teman-teman juga bisa merapikan database dengan memanfaatkan fasilitas Label pada percakapan WA. Percakapan yang ada ditandai label tertentu sehingga memudahkan Anda ketika mencari riwayat percakapan suatu saat nanti. Lihat gambar yah http://prntscr.com/qxw1fe

Cara membuat Label

Lihat dulu gambarnya disini : http://prntscr.com/qxwfxv

1. Pilih dulu chating yang akan disemati LABEL (gambar kiri, kotak merah)
2. Klik titik tiga dibagian kanan atas, pilih LABEL (dikotakin biru)
3. Sekarang lihat gambar kanan. Silahkan pilih LABEL yang sudah tersedia untuk percakapan yang tadi Anda pilih.
4. Jika ingin buat label baru, klik saja tombol LINGKARANG HIJAU dibagian kanan bawah (dikotakin merah)

SESI 4

Cara lain untuk rapikan Kontak Adalah membuat List Broadcast di kontak Anda. Misalnya Ada punya jaringan RESELLER, jaringan Alumni, jaringan Komunitas, atau Barisan para Mantan. Anda bisa mengirimkan pesan personal ke mereka secara sekaligus. Pesannya bisa dikirim sekaligus (256 kontak sekaligus). Tapi, kontak Anda menerima pesan Anda seolah pesan personal.

Bagaimana caranya?

1. Langkah ini hanya bisa Anda lakukan di HP. Tidak dengan Laptop
2. Buka WA Anda, perhatikan bagian kanan atas, klik di titik tiga. Lalu pilih Pesan Siaran (English : Broadcast). Lihat gambar pada link ini : http://prntscr.com/qxwwo3
3. Setelahnya akan terbuka layar baru (lihat gambar kanan), silahkan Anda pilih kontak yang Anda inginkan. Jika sudah cukup 256, tekan tombol tanda CENTANG dibagian kanan bawah. Maka groupnya sudah jadi.
4. Anda bisa mengirim pesan massal ke mereka dengan catatan, mereka sudah menyimpan kontak Anda.

SESI 5

Demikian ya materi malam ini. Jika ada pertanyaan silahkan yah... Pertanyaan kami tampung dulu... nanti akan dijawab serempak.

Salam Hormat.
Jangan lupa follow akun Instagram Kampus Dosen Jualan yah di https://www.instagram.com/kampusdosenjualanjogja/

Bantu like dan komen di 5 postingan yang ada, bebas postingan yang mana saja.
Follow dan Like adalah GRATIS... hanya butuh waktu 5 menit.
Yuk saling membantu dan saling memberi. Agar yang mau memberi ke kita juga banyak.


Description
: KULWA SERI #5 : Manajemen Kontak WA
Rating
: 4.5
Reviewer
: Suryadin Laoddang
ItemReviewed
: KULWA SERI #5 : Manajemen Kontak WA

0 komentar:

Posting Komentar test

Copyright 2017 - 081 327 087 397 | Pembicara Internet Marketing Konsultan Pelatihan Pemasaran Coach Digital Online