Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Digital Marketing Terbaik, itu Harus Karya Emak-Emak

Buku Digital Marketing Terbaik, itu Harus Karya Emak-Emak. Mengapa?
 
Buku Digital Marketing Terbaik, itu Harus Karya Emak-Emak.

Anda tidak sedang membaca artikel bombastis yah…

Ini adalah artikel realis, realistis mengangkat fakta lapangan dan realita keseharian. Sepanjang pengalaman penulis dan praktisi digital marketing sejak 1998, penulis telah membaca puluhan buku tentang digital marketing, baik karya anak negeri sendiri, maupun karya luar negeri. Dari banyak buku tersebut, penulis mengkelompokkannya menjadi tiga kelompok utama. Pertama, buka yang berisi kisah sukses dengan digital marketing. Kelompok kedua, buku yang bermuatan konsep digital marketing dan yang ketiga adalah buku yang membahas detail tehnis digital marketing.

Buku Digital Marketing untuk Pemula

Buku dengan kelompok pertama dan ketiga cukup banyak ditemui di Indonesia. Telah banyak penulis yang menulis tentang ini. Mulai dari Joko Susilo dan Anne Ahira hingga Yuli Prassetiowati, dua nama pertama adalah dedengkotnya Digital Marketing Indonesia, dua orang inilah yang mengenalkan digital marketing di Indonesia secara massif sejak tahun 2004. Keduanya layak mendapatkan gelar sebagai Bapak dan Ibu Digital Marketing Indonesia. Sementara nama Yuli Prassetiowati, adalah penulis sekaligus pelaku digital marketing di Indonesia, di era kekinian. Mulai esksis dalam dunia digital marketing Indonesia sejak tahun 2015.
 
Siapakah sebenarnya sosok ibu muda bernama Yuli Setiowati ini? 
 

Penulis mulai berteman dengan Ibu rumah tangga ini sejak April 2016. Bahkan penulis pernah diundang beliau dalam salah satu eventnya. Waktu itu diundang membahas materi Marketing On Instagram #Tips For Startups. Acaranya digelar di Group Telegram @SahabatBigBosNasional, terhelat pada Selasa, 9 Agustus 2016.

Mungkin event tersebut menjadi salah satu batu pijak Mbak Yuli untuk terus mendalami ikhwal digital marketing, tentu ada juga batu pijakan yang lainnya. Nah perjalanan panjang Mbak Yuli tentang digital marketing tersebut kini terekam cantik dalam bukunya, karya tulis pengalamannya. Sebuah buku dengan genre kisah sukses dan tehnis digital marketing. 
 
Buku dengan Judul "Digital Marketing Omzet Milyaran dari Rumah", mulai dikenalkan ke pasar sejak September 2022. Buku ini semacam panduan bertahap bagaimana meniatkan, memulai, bertahan, bertumbuh dan membesar dengan digital marketing. Dengan melihat daftar isinya saja, penulis menangkap betapa besar keinginan Mbak Yuli untuk menulis dengan gaya lanturan yang menuntun para pemula yang mau dan baru terjung dalam dunia digital marketing. Yuk, pelototin daftar isinya :

Daftar Isi Buku Digital Marketing Omzet Milyaran dari Rumah

Ini dia daftar isi dari buku desain tampilan ala emak-emak ini, terutama warna sampul dan desainnya. Apalagi jenis kertas yang dipakai adalah kertas bookpaper. Dengan karakter warna high cream atau cokelat terang, juga dengan berat gramasi yang sangat ringan.

Kata Pengantar 

Kenapa Harus Berjualan?
Semua Berawal dari Berjualan
Berjualan adalah Seni Bertahan Hidup
The More You Give the More You Get
Ajarkan Anak Berjualan Sedini Mungkin

Apa Itu Digital Marketing?
Go Digital. Why?
Berani Bermimpi Besar
Ingat, Kerjanya Juga Harus Besar

Karakter Pejuang Digital Marketing
Pembelajar Aktif
Mengerti Kebutuhan Digital Marketing

Persiapan Digital Marketing
Riset Produk
Menyiapkan Tim
Menyiapkan Perangkat

Membangun Pondasi
Membangun Pondasi Dahulu
Apa Itu Traffic?
Macam-macam Traffic

Menyiapkan Wadah Penampung Traffic
Menyiapkan Wadah
Akun Media Sosial

Otomatisasi Digital Marketing
Buat Funnel
Landing Page
Membuat Sistem dan Alur Penjualan Otomatis

Scale Up Bisnis
Syarat Scale Up
Strategi Scaling

Selamat Atas Penaklukan Digital Marketing
Winning Product
Winning Campaign

Marketplace

Drama Bisnis
Merek Dagang
Menentukan Harga Menghadapi Kompetitor
Menyiapkan Bisnis dari Hulu ke Hilir
Etika Bisnis
Konsep Rezeki dalam Bisnis

Profil Penulis

Nah itu dia daftar isinya, kalau Anda seseorang yang banyak membaca buku, penulis yakin Anda bisa membaca seperti apa muatan dari buku ini. Buku setebal 132 halaman ini sangat layak menemani Anda dalam mobil saat dalam perjalan bisnis Anda, membaca membuat Anda sering berhenti untuk sekedar terhenyak, membandingkan kupasan Mbak Yuli dengan realita di Bisnis Anda.

Satu lagi keunggulan buku ini, Mbak Yuli menyajikan tabel Timeline Belajar dan Timeline Eksekusi buat Anda. Ini penting untuk memandu Anda menjadi digital marketing yang gerak cepat untuk praktek, praktek tanpa nanti dan tanpa tapi. Terakhir, penulis ingin mengutip profil singkat Mbak Yuli, yang tertulis dalam kata pengantar buku ini. Sila disimak. 
Perkenalkan saya, seorang ibu rumah tangga yang sehari-hari menjalankan usaha dari rumah bermodalkan digital marketing yang sudah saya pelajari selama kurang lebih 7 tahun terakhir atau sekitar tahun 2015. 
 
Saya belajar dari nol. Ilmu ini tentunya tidak dipelajari di sekolah atau bangku kuliah. Saat itu saya belajar melalui komunitas, workshop, dan akhirnya bertemu dengan orang-orang yang satu frekuensi terhadap ilmu digital marketing. Dulu kita tidak memakai istilah digital marketing, tetapi lebih populer disebut dengan bisnis online. Belajar dari nol memerlukan niat yang kuat. Ya, niat harus bisa dan menjadikannya skill andalan di masa yang akan datang. Kunci awalnya adalah niat kuat karena memang membayangkan ada banyak kemudahan dalam melakukan aktivitas penjualan dengan dukungan ilmu digital marketing ini.
Oh, iya!
Menurut Anda kenapa diawal artikel ini, Dosen Jualan mematrikan kata "Buku Digital Marketing Terbaik, itu Harus Karya Emak-Emak". Ayo jawab, di kolom komentar. Jawaban terbaik dan terpilih akan mendapatkan hadiah buku dari Dosen Jualan atau Mbak Yuli. 

Buat kamu yang penasaran dengan isi bukunya dan ingin cepatan belajar serta dibimbing lewat buku ini, segera order bukunya ke Mbak Yuli langsung lewat wa-nya di wa.me/6281905526996

Posting Komentar untuk "Buku Digital Marketing Terbaik, itu Harus Karya Emak-Emak "