Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Tanpa judul]

Mesin Cuci 2 Tabung

Mesin cuci 2 tabung adalah salah satu mesin cuci yang sering menjadi andalan. Bahkan diperkirakan kelebihan mesin cuci 2 tabung lebih lengkap daripada jenis mesin cuci lainnya. Untuk memastikan apakah benar pernyataan tersebut, mari simak artikel ini hingga selesai, ya.

Saat ini produsen mesin cuci berlomba – lomba untuk menawarkan mesin cuci dengan berbagai teknologi dan kelebihan. Mengapa begitu? Karena mesin cuci sudah seperti menjadi peralatan wajib yang dimiliki setiap rumah tangga. Selain sangat membantu ibu rumah tangga yang sibuk, mesin cuci dengan berbagai kelebihan bisa dimanfaatkan untuk membuka usaha laundry.

Mesin cuci 2 tabung yang lebih konvensional nyatanya lebih diunggulkan daripada mesin cuci yang hanya memiliki satu tabung. Padahal mesin cuci satu tabung lebih praktis untuk digunakan. Mesin cuci satu tabung tidak legi memerlukan tenaga manual untuk mengoperasikannya, sebab dengan satu tabung yang dimiliki mesin ini sudah secara otomatis akan membersihkan pakaian dari mencuci hingga mengeringkan tanpa perlu lagi menyiapkan air atau memindahkan pakaian.

Adapun salah satu faktor yang membuat mesin cuci satu tabung masih banyak diminati adalah harganya yang cukup terjangkau. Sehingga banyak kalangan masyarakat yang mampu untuk membelinya.

Meski mesin cuci dua tabung tidak sepraktis dan seefisien mesin cuci satu tabung dalam penggunaannnya, berikut ini adalah kelebihan mesin cuci 2 tabung yang bisa kamu pertimbangkan untuk tetap menggunakan mesin cuci jenis ini daripada jenis lainnya.

Daftar Kelebihan Mesin Cuci 2 Tabung

Mesin cuci 2 tabung yang banyak digunakan, ternyata memiliki berbagai kelebihan, lho. Hal ini tentu saja yang menjadikannya lebih diandalkan daripada mesin cuci satu tabung yang memiliki berbagai teknologi unggulan. Untuk mengetahui apa saja kelebihan mesin cuci 2 tabung. Yuk, simak penjelasannya.

1. Harga Terjangkau

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu faktor yang membuat mesin cuci 2 tabung masih digemari adalah harganya yang terjangkau. Meski mesin cuci 2 tabung ini memiliki teknologi yang mutakhir, tetap saja harga mesin cuci ini lebih terjangkau daripada mesin cuci 1 tabung.

2. Hemat Listrik

Mesin cuci 2 tabung adalah mesin cuci yang penggunaannya semi otomatis, sehingga untuk mengoperasikannya masih dibutuhkan tenaga manusia. Seperti untuk memindahkan pakaian dari tabung pencuci ke tabung pengering, atau pun menyiapkan air untuk mencuci di tabung pencucian.

Dengan masih membutuhkan tenaga manusia untuk digunakan, mesin cuci 2 tabung ini menjadi lebih hemat listrik.

3. Pilihan Penggunaan Air Secara Manual

Jika mesin cuci satu tabung secara otomatis akan mengatur penggunaan air  untuk mencuci pakaian, maka dengan menggunakan mesin cuci 2 tabung kamu akan mengatur penggunaan air secara manual. Yang artinya kamu harus menyiapkan sendiri keperluan air untuk mencuci.

Meski terbilang cukup merepotkan, penggunaan air secara manual akan sangat membantumu ketika mesin pengatur air otomatis terjadi kerusakan.

4. Tidak Mudah Rusak

Mesin cuci 2 tabung memiliki risiko kerusakan yang sangat minim. Bahkan jika terjadi kerusakan pada salah satu fitur di mesin cuci ini. Kamu masih bisa menggunakannya, berbeda dengan mesin cuci 1 tabung yang jika terdapat kerusakan akan sangat mengganggu kinerja mesin cuci tersebut.

5. Biaya Pemeliharaan Lebih Terjangkau

Selain harga mesin cuci 2 tabung yang baru lebih terjangkau daripada mesin cuci 1 tabung, biaya pemeliharaan pada mesin cuci ini juga sangat murah, lho.  Selain itu spare part dari mesin cuci ini juga lebih mudah didapatkan.

Dengan berbagai kelebihan mesin cuci 2 tabung, tak heran jika mesin cuci jenis ini masih menjadi primadona di masyarakat. Dimulai dari harga yang terjangkau hingga mesin cuci yang tahan lama tentunya menjadi peralatan idaman para ibu. Selain bisa menghemat biaya pengeluaran ketika membelinya, dengan menggunakan mesin cuci ini kamu tidak dipusingkan dengan biaya pemeliharaannya yang besar.

Selain berbagai kelebihannya, yang harus kamu ketahui juga adalah mesin cuci 2 tabung juga memiliki kelemahan. Hal ini tentu sja harus menjadi pertimbangan jika kami ingin tetap membelinya.

Kelemahan Mesin Cuci 2 Tabung

1. Teknologi Tidak Terlalu Canggih

Berbeda dengan mesin cuci 2 tabung yang menawarkan teknologi – teknologi terbaru dan canggih, mesin cuci 2 tabung tidak memiliki teknologi yang sebagus itu. Hal ini karena teknologi yang ada pada mesin cuci 2 tabung biasanya hanya untuk memenuhi kebutuhan mencuci pakaian dan juga mengeringkan pakaian.

2. Boros Air

Jika kelebihan mesin cuci 2 tabung kamu bisa memilih penggunaan air dengan cara manual, maka itu juga menjadi kelemahan dari mesin cuci jenis ini. Sebab dengan dua tabung yang dimiliki dan tidak memiliki perkiraan berapa banyak air yang dibutuhkan, kamu jadi lebih boros menggunakan air.

3. Perlu Dioperasikan Secara Manual

Di penjelasan sebelumnya, pengoperasian secara manual pada mesin cuci 2 tabung berdampak pada hematnya tenaga listrik yang digunakan. Namun, dengan proses manual yang diperlukan kamu harus menuangkan deterjen, softener, hingga mengeringkan pakaian secara manual. Yang tentu saja proses ini cukup memakan banyak tenaga dan cukup merepotkan.

4. Tingkatan Pengering Tidak Maksimal

Jika mesin cuci 1 tabung bisa mengeringkan pakaian tanpa perlu dijemur, maka jika menggunakan pengering di mesin cuci 2 tabung, kamu perlu menjemur pakaiannya kembali. Sebab pengering di mesin cuci jenis ini hanya memiliki tingkat kekeringan sampai 70 persen saja.

Dengan begitu jika pakaianmu tidak kembali dikeringkan di bawah sinar matahari, maka pakaianmu tidak akan kering secara merata sehingga akan menjadi lembab dan menimbulkan bau.

Setelah mengetahui kelemahan dan kelebihan mesin cuci 2 tabung, kini kamu telah bisa memutuskan apakah menggunakan mesin cuci 2 tabung adalah solusi untuk membantumu menyelesaikan pekerjaan mencuci pakaian. Pertimbangkanlah apakah kelebihan yang dimiliki oleh mesin cuci ini dapat menutupi kekurangannya sesuai dengan kebutuhanmu.

Rekomendasi Toko yang Jual Mesin Cuci 2 Tabung

Memilih toko untuk membeli mesin cuci yang kamu inginkan juga sangat penting dilakukan, hal ini agar kamu mendapatkan mesin cuci berkualitas dari toko yang terpercaya. Toko yang terpercaya tentu akan merekomendasikan mesin cuci terbaik yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Adapun toko yang jual mesin cuci 2 tabung adalah SuperMarket Laundry, toko ini telah dipercaya oleh lebih dari 100 pebisnis laundry untuk memenuhi kebutuhan usaha mereka. Selain itu SuperMarket Laundry juga telah berpengalaman di bidang industri laundry selama lebih kurang 7 tahun. Sehingga membeli mesin cuci dua tabung di SuperMarket Laundry adalah pilihan yang tepat.

Selain berpengalaman kamu juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu mengenai mesin cuci apa yang kamu butuhkan, sehingga kamu akan direkomendasikan mesin cuci yang sesuai dengan kebutuhanmu.


Posting Komentar untuk " "